Pemkab Lampura Berjanji Akan Menanggung Biaya Perawatan Wasilawati

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) berjanji akan menanggung semua biaya perawatan Wasilawati (38) seorang Tunawisma penderita Dispepsia.

Hal ini diungkapkan Plt. Direktur RSD Mayjend HM.Riyacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, dr. Syah Indra Husada Lubis. M.Kes, Sp.OG melalui sambungan Watshapnya.

“Mengenai biaya Perawatan Pasien ini (Wasilawati), Pemerintah Daerah akan menanggung semua biaya perawatannya, sampai pasien sehat seperti sedia kala, dan selanjutnya kita juga akan selalu memantau kesehatan pasien,” rilisnya. Selasa (9/7/2019).

Menurut pria yang akrab disapa dr. Indra, setelah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari, saat ini kondisi pasien penderita dispepsia telah membaik dan sudah diperbolehkan pulang.

“Hasil diagnosa, pasien itu menderita penyakit dispepsia sehingga harus menjalani perawatan medis. Alhamdulilah hari ini kesehatan pasien sudah membaik dan diperbolehkan pulang hanya saja harus rutin di kontrol,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wasilawati seorang Tunawisma penderita Dispepsia, hidup memperihatinkan, dimana ibu yang telah memiliki 5 anak ini hanya menumpang di rumah salah seorang warga karena tidak memiliki tempat tinggal.

Dalam kondisi sakit dan hanya terbaring ditempat tidur, sehingga guna mencukupi kebutuhan sehari-harinya Wasilawati dan kelima anak-anaknya hanya mendapatkan makan dari pemberian warga sekitar.

Setelah tersiarnya pemberitaan Wasilawati ini, alhasil mendapatkan respon cepat dari Pemkab Lampura, dan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, akhirnya Wasilawati mendapat perhatian khusus. (P.15)