Tiga Kelompok Tani di Kec. Purwadadi Akan Mendapat Bantuan Domba

Subang, Kabarsebelas.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Subang, memberi bantuan domba kepada tiga kelompok tani di tiga desa di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang. Sosialisasi pemberian domba dilakukan di aula Desa Koranji, Kecamatan Purwadadi.

Sebanyak 35 ekor domba akan diberikan kepada tiga kelompok tani, namun jumlah domba yang di berikan kepada tiga kelompok tani jumlahnya berbeda. Kelompok tani, Jember Sugih Desa Koranji, mendapatkan 16 ekor domba, Kelompok tani, Prapatan Harapan Jaya Desa Prapatan, mendapatkan 8 ekor domba, dan kelompok tani, Tani Mulya Jaya, Desa Pasir Bungur mendapatkan 10 ekor domba.

Disampaikan Satori Perwakilan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Subang, bagi ketiga kelompok yang akan menerima bantuan agar mampu mengembangbiakan domba tersebut demi kesejahteraan para peternak.

“mekanisme bantuan domba ini, rentetan perjuangannya sangatlah panjang, jadi saya harap untuk dari tiga kelompok dan anggotanya nanti menerima bantuan domba ini, tidak menyalah gunakan bantuan ini, karena sudah cukup jelas jika coba main-main dengan modal pokok, maka sangsinya adalah hukum yang berlaku,”Tegas Satori, Selasa (9/7/2019)

Lanjut Satori, seharusnya yang memberikan sosialisai terkait bantuan ini adalah pimpinannya, namun dikarenakan para pimpinan baik Kepala Bidang maupun Kepala Dinas ada tugas yang tidak dapat di wakilkan. Beliau mengucapkan permohonan maaf, karena tidak bisa menghadiri acara sosialisasi ini.

“selain itu saya sampaikan juga permintaan maaf pimpinan kami karena kepala dinas, maupun Kabid tidak dapat mengahadiri sosialisasi ini.” tambahnya.

Berkenaan dengan program bantuan ternak Domba, yang pengajuan awalnya melalui Musrenbang, tidak terlepas dari adanya beberapa syarat yang mesti di penuhi oleh penerima manfaat salah satunya harus berbadan hukum kurang lebih 2 tahun.

Sementara itu, Nurtasim Kepala Desa Koranji yang diwakili oleh Sekdesnya, mengucapkan terima kasih karena salah satu dari tiga kelompok yang akan mendapat bantuan adalah kelompok dari Desanya.

Selain itu, pesannya bagi kelompok yang akan menerima bantuan berupa domba ini, nantinya benar-benar dapat dikelola secara baik.

“Saya sebagai perwakilan dari warga desa yang menerima bantuan ini mengucapkan banyak terimakasih, pada Pemerintah Daerah khususnya Pak Bupati yang telah mengakomodir ajuan kami, serta berharap pada seluruh kelompok penerima bantuan tidak menyia-nyiakan bantuan ini, karena hal ini sangatlah bermanfaat untuk tambahan kesejahteraan ekonomi.” tutupnya.(RHK)