3 Pelajar Kepergok Warga Saat Mencuri di Masjid Nurus Sa’adah Desa Walahar.

Karawang- 3 pelajar kepergok warga saat mencuri di masjid Nurus Sa’adah di Desa Walahar.

Tiga orang pelaku dipergoki warga sekitar walahar saat sedang mencuri uang kotak amal di Masjid Nurus Sa’adah Dusun Walahar Rt 007/ Rw 002, Desa Walahar Kecamatan Klari, Karawang. Kejadian Kamis (11/7/2019) pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution mengatakan, ketiga pelaku pencurian yakni DA, (13), AN(15) dan AU (15) bukan merupakan warga sekitar namun ketiga pelaku tinggal di Kosambi, Kecamatan Klari.

“Ketiga pelaku dibawa ke Polsek Klari oleh warga yang mendapati mereka saat sedang mencuri,”ucap Kompol Relisman saat dimintai keterangan Kabarsebelas.com. Kamis (11/7/2019).

Dikatakan Relisman, pelaku mengambil uang dari kotak amal dengan menggunakan lidi yang diberikan lem ujungnya untuk menarik uang tersebut.”Uang yang diperoleh merek gunakan untuk jajan,”tuturnya.

Barang bukti yang diamankan sekitar Rp. 390.000. ketiga pelaku bersama orang tuanya dilakukan mediasi dengan Pihak DKM Masjid pelaku tidak dilakukan penahanan,”Atas kesepakatan bersama pelaku tidak dilakukan penahanan sebab masih dibawah umur dan masih berstatus pelajar,”katanya.(moy)