Bupati Agung Melepas Keberangkatan 402 Jama’ah Haji Asal Lampura

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, melepas keberangkatan 402 jama’ah haji di halaman gedung Islamic Center Kotabumi Kabupaten Lampura. Kamis (11/7/2019).

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Wakil Bupati Lampura – H. Budi Utomo, SE, MM, Pj. Sekda – Sofyan, SP, MM, Asisten II – Toto Sumedi, S.sos, MM, Sekwan DPRD Lampura – H. Adrie, SH, MM, Para Camat dan para keluarga yang mengantar jama’ah haji.

Kepada 402 jama’ah haji itu, Bupati Agung berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan khusyuk dalam menjalankan ibadah haji, agar nantinya menyandang haji yang mabrur.

Untuk diketahui, Haji adalah rukun islam yang kelima setelah syahadat, shalat, zakat dan puasa, menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia bagi yang mampu, baik materi, fisik, dan maupun keilmuan.

Dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di arab saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji (ulan Dzulhijah), dan hal ini berbeda dengan ibadah umroh yang biasa dilaksanakan sewaktu-waktu. (P.15)