by

Seisi Rumah Kosong Setelah Dititip Tetangga

-Hukrim-35 views

Bekasi, kabarsebelas.com – Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur telah mengamankan seorang laki -laki yang diduga melakukan penggelapan barang-barang milik orang lain.

Pelaku yang diduga penggelapan berinisial MA (26) warga Babakan Kabupaten Karawang, sedangkan korban bernama Iskandar warga Palembang. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Perum Permata Cikarang Timur Blok M.1/26 RT 02/012 Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Awal kronologis kejadian pada tahun 2016 Pemilik rumah Iskandar menitipkan rumah beserta isinya kepada pelaku MA, karena korban tinggal di Palembang.

“Awal mula kejadian pada tahun 2016 bahwa korban menitip rumah serta isinya kepada pelaku MA dan keluarga, karena pemilik rumah tinggal di Palembang,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Timur Iptu Harry Puryanto, Kamis (11/07/2019).

Kemudian, lanjutnya, pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2019 korban Iskandar kembali ke Bekasi untuk melihat rumah dan keadaan isi rumah sudah kosong.

“Setelah korban melihat rumah, pelaku sudah tidak ada di TKP serta barang-barang yang ada di dalam rumah juga ikut raib,” bebernya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, kemudian korban melaporkan kejadian ke Polsek Cikarang Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah ada laporan dari korban, anggota Reskrim langsung olah TKP dan lakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi, setelah melakukan pemeriksaan para saksi mengarah kepada pelaku yang sebelumnya dititipi rumah dan isinya, maka anggota Reskrim langsung mencari pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di daerah Karawang berserta barang bukti,” papar Harry.

Atas kejadian tersebut kerugian barang-barang rumah tangga senilai kurang lebih Rp35.270.000. Dan Pelaku terkena Pasal 372 KUHP tentang penggelapan. (ard)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed