by

Ketua DPC Partai Gerinda di Nilai Opside Ajukan Perampingan Struktural Tanpa Rapat Internal

-Politik-38 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi dinilai opside mengajukan perampingan struktural kepengurusan DPC tanpa melakukan rapat internal terlebih dahulu.

Menurut Endang Sodikin Sekretaris DPC Partai Gerinda Kabupaten Karawang, bahwa usulan untuk perampingan struktural dpc yang sudah diajukan oleh ketua Ajang Sopandi tanpa ada obrolan atau rapat internal terlebih dahulu.

Jika memang ada pengurus yang tidak aktif sebaiknya di obrolkan atau di rapatkan di internal terlebih dahulu.

“Kalai seperti ini ada mekanisme yang terpotong,”Ujar Endang Sodikin, Jum’at (12/7/2019) di ruang rapat komisi DPRD Kabupaten Karawang.

Endang menjelaskan, bahwa untuk mengajukan perampingan struktural itu ada mekanismenya tidak ujug ujug (tiba-tiba) langsung mengajukan begitu saja.

Lanjut Endang, jika memang mekanismenya di tempuh silahkan, ini kan mekanismenya tidak ditempuh, padahal sudah tertuang di ADART terkait mekanisme perampingan atau pergantian struktural kepengurusan di DPC.

“terlepas pak Ajang memiliki posisi sebagai ketua, seharusnya di rapatkan dulu. Tapi saya meyakini bahwa usulannya akan dikembalikan dari DPP ke DPD dan nanti akan diserahkan ke DPC,”Tegasnya.

Disinggung apakah di internal DPC Partai Gerinda saat ini terjadi gesekan untuk perebutan kursi ketua, di pertegas oleh Endang, di internal partai tidak ada gesekan, tapi, terkait persoalan ini menurutnya pak Ajang tidak mengikuti mekanisme yang ada.

Persoalan dirinya tidak diajak untuk rapat terkait perampingan struktural, apakah karena telah terjadi gesekan di internal. Jawabnya “tanya saja sama beliau,”Cetusnya

Kemudian dirinya telah berdiskusi dengan pengurus yang lain yang juga tidak di ajak bicara persoalan ini. Ia berpikiran bahwa pak Ajang telah sepihak mengajukan perampingan kepengurusan tersebut.

“Saya sebagai sekjen tidak merasa menandatangani ajuan tersebut,”tukasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed