Polres Purwakarta Gerebek Pabrik Miras Oplosan

Purwakarta – Satres Narkoba Polres Purwakarta, gerebek pabrik miras oplosan di Kelurahan Munjul Jaya,  Kecamatan Purwakarta,setelah mendapat laporan dari warga adanya aktivitas mencurigakan pada rumah kontrakan tersebut, pada Kamis (11/7) malam.

Dari hasil penggerebekan, Tim Sat Res Narkoba Polres Purwakarta berhasil menyita 117 botol miras ilegal berbagai merk dan jenis. Yakni terdiri dari 37 botol miras oplosan, 36 botol arak kecil, 13 botol anggur merah, 14 botol bir anker, dan 17 botol arak besar.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, berdasarkan pengakuan penghuni rumah kontrakan berinisial J Bin PR, dirinya sudah memproduksi minuman haram tersebut selama satu bulan terkahir  yang diedarkan kesejumlah pedagang.

“Miras buatannya itu dikemas dalam botol mineral. Di mana setiap harinya J mampu memproduksi 40 sampai dengan 60 botol,” kata Heri. Jumat (12/7 ) kepada media.

Pemilik sekaligus pengedar J, sambung Heri,  menjual miras dengan harga Rp20.000 per botolnya, sementara wilayah peredarannya di Purwakarta .

“Pengakuan tersangka,  persarannya masih sekitar Wilayah  Purwakarta ” ,ujarnya.

Dari hasil penggerbekan  petugas menyita ratusan botol miras oplosan siap edar  serta minuman keras yang menjadi bahan miras oplosan yang belum sempat diracik tanpa ukuran yang jelas, pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Purwakarta.