Semua Fraksi DPRD Kabupaten Karawang Menerima Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melaksanakan rapat paripurna persetujuan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, Jum’at (11/7/2019) di gedung rapat Paripurna DPRD Karawang.

Sejumlah pejabat eksekutif, seperti Sekda Karawang, Kepala Dinas, Para Camat, dan pejabat eksekutif lainnya, Muspida Karawang, dan elemen masyarakat, turut hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Rapat Paripurna DPRD Karawang Tentang Peraetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018.

Dalam rapat paripurna tentang persetujuan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 semua fraksi memberikan pandangannya. Satu persatu perwakilan fraksi membacakan pandangan fraksi terkait pertanggungjawaban Bupati Karawang terkait pelaksanaan APBD 2018. Hampir semua fraksi dalam membacakan pandangannya menerima raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018.

Dalam sambutannya Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, saat ini, kemanuan dan perubahan jaman sangat cepat. Dinamika masyarakat yang terus bergerak kearah kemajuan dan perubahan, mengharuskan kita menyesuaikan berinovasi.

Rapat Paripurna DPRD Karawang Dihadiri Muspida dan Muspika Serta Elemen Masyarakat.

Untuk itu, kita membutuhkan aparatur pemerintah yang bersih, dan berwibawa, serta memiliki kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan.

Untuk mewukudkan kepemerintahan yang baik, diperlukan adanya komitmen, dari kita semua khususnya aparat pemerintahan bekerja secara proporsional, dan profesional dengan tidak mementingkan diri atau kelompok, meningkatkan upaya pengawasan terhadap penyelenggara pemerintahan dan pembangunan dengan mengusahakan keterlibatan swasta dan masyarakat luas, menjamin terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan sumberdaya yang tersedia secara optimal dan bertanggungjawab.

“Disisi lain, anggaran pendapatan dan belanja daerah disusun setiap tahunnya merupakan bagian dari perwujudan tugas kepemerintahan yang menganut prinsip transparansi, akuntabel, efisien, dan efektif,”Jelas Cellica.(red)