Tidak Pernah Dapat Perhatian Dari Prabowo-Sandi, Video Trio Emak-Emak Kecewa Dalam Jeruji Besi, Viral

Karawang, Kabarsebelas.com – Banyak pendukung Prabowo – Sandi yang kecewa pasca terjadian pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di MRT Lebak Bulus Jakarta, Sabtu (13/7/2019)

Kemudian, Viral Video tiga emak-emak asal Karawang Pendukung Prabowo – Sandi yang menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Karawang, meminta kepada Prabowo-Sandi untuk mengahargai perjuangan ketiga emak-emak yang kini berada dibalik jeruji besi Lapas Klas II A Karawang.

Dalam video yang viral tersebut ketiga emak emak mengutarakan kekecewaannya melalui media sosial salah satu akun FB Dian Aning, yang di upload pada Minggu (14/7/2019).

Trio emak-emak asal Karawang, merasa kecewa dengan sikap Paslon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo-Sandiaga Uno karena, tidak mengharagai perjuangan mereka sehingga harus menjalani proses hukum yang sudah mereka jalani selama 5 bulan.

“Saya trio emak-emak asal Karawang merasa kecewa dengan sikap Prabowo -Sandiaga Uno karena orang yang diperjuangkan tidak pernah peduli atas perjuangan kita,” kata Trio emak-emak dalam rekaman video dalam balik jeruji besi Lapas Klas II A Karawang.

Diduga ketiga emak emak menempati salah satu sel tahanan Pria tersebut, menerangkan bahwa ketiganya sejak ditetapkan menjadi tersangka di Polres Karawang hingga pemeriksaan di Kajari Karawang dan memasuki sidang di PN Karawang, mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan hukum apalagi di jenguk kedua paslon 02.

“Tolong bantu dan perhatikan kami, karena sudah lima bulan tidak ada kejelasan baik bantuan hukum maupun perhatian,”katanya.

Dalam video yang viral tersebut, Trio emak-emak berkomunikasi dengan orang diluar sel seperti adanya suara seorang wanita dan suara seorang laki-laki yang berjanji kepada ketiga emak-emak untuk membawa keluhan mereka, dan akan disampaikan kepada Sandiaga Uno.

“Baik kami akan menyampaikan keluhan emak-emak kepada Sandiaga Uno,”kata Perempuan muda tersebut.

Tiga Emak-emak asal Karawang yang melakukan kampanye hitam terhadap calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin telah diamankan oleh pihak berwajib pada Minggu (24/2/2019). Engkay Sugiarti (39), Ika Peranika (36) dan Citra Widianingsih (38) kini duduk di kursi pesakitan.

Ketiganya telah menjalani sidang perdana atas kasus kampanye hitam terhadap Jokowi. Persidangan tersebut digelar di Pengadilan Negeri Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Kamis (16/5) didakwa 7 tahun penjara.(nd)