Aster Kasdam II/Swj Kunjungi Makodim 0412/LU

Lampung Utara, kabarsebelas.com – Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, menyambut kedatangan Asisten Teritorial (Aster), Kolonel Inf Rionardo dan Waaster Kasdam II/Swj, Letkol Inf Debok, beserta Kasiter korem 043/Gatam (Garuda Hitam), Letkol Inf Sahnun, di Makodim 0412/LU, Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Senin (15/07/2019).

Giat kunjungan tersebut dihadir para petinggi Kodam Sriwijaya dan Korem Garuda Hitam, Dandim 0422/ Lampung Barat – Letkol Kav Adri Nurcahyo, Dandim 0427/ Way kanan – Letkol CZI Komara, dan Para Danramil serta Perwira Staf Jajaran Kodim 0412/LU.

Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, menjelaskan, kedatangan Aster Kasdam II/Swj bertujuan dalam rangka pengawasan pelaksanaan program kegiatan TMMD Ke-105 yang dilaksanakan Kodim 0412/LU di Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Dandim 0412/LU, secara tupoksi bidang teritorial yang mengecek sejauh mana pelaksanaannya.

“Kalau dipersentasekan di Lampung Utara, sasaran fisik rata-rata sudah di atas 20% persen, sedangkan nonfisik sudah terjadwal dan sudah di mulai pada 10 juni kemarin sampai tanggal 29 juni karena bersifat penyuluhan atau sosialisasi,” papar Letkol Inf Krisna Pribudi.

Adapun kegiatan nonfisik, sambung Dandim 0412/LU, diantaranya, pembuatan Kartu Keluarga, KTP, yang bekerjasama dengan Pemkab setempat, kemudian berkerjasama dengan pihak perbankan BRI bagi masyarakat yang akan membuat rekening Bank BRI dengan mobile kliring, penyediaan E-Tol BRI, Sunatan Masal, Pengobatan gratis, Donor Darah, dan lain sebagainya.

“Kita juga laksanakan pembuatan SIM yang berkerjasama dengan pihak Polres Lampung Utara, selain itu, juga ada penyuluhan tentang Hukum, Narkoba, KB, pembinaan orang tua untuk anak-anak, Bidang Pertahanan, Wawasan Kebangsaan,” pungkasnya. (P15)