by

Bus Vs Trailer, 1 Tewas 4 Luka Berat

Karawang, kabarsebelas.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraaan di By Pass Pangkal Perjuangan Karawang, Jawa Barat, mengakibatkan 1 (satu) orang tewas di tempat dan 4 (empat) penumpang lainnya mengalami luka berat, sehingga harus dievakuasi ke RSUD Karawang.

Diduga sopir bus mengantuk sehingga kendaraannya oleng dan menabrak truk trailer yang sedang parkir.

Kanit Lakalantas Polres Karawang, Iptu Sabar Santoso menerangkan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.40 WIB dinihari tadi yang melibatkan dua kendaraan antara Bus angkutan karyawan Kramat Jati No Pol B 7447 TGA yang dikemudikan Agus Riyanto melaju dari arah Karawang Kota menuju Tanjungpura. Diduga sopir mengantuk dan alhirnya menabrak truk trailer No Pol B 9520 GB yang tengah parkir di lajur kiri jalan.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan antara bus karyawan dan truk trailer yang terparkir, diduga akibat sopir bus mengantuk,” kata Sabar, Senin (15/07/2019) pagi.

Dirinya menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia ialah kernet Bus Kramat Jati bernama Waryikin (44) yang merupakan warga Dukuh Bandangan, RT 002/009 Desa Pasekaran, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Satu orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya mengalami luka serius di bagian kaki dan kepala,” bebernya.

Menurut Iptu Sabar, dirinya menduga akibat kecelakaan tersebut, karena kurang kehati-hatian sopir bus saat melaju dan mengantuk, sehingga menyebabkan kecelakaan setelah tidak bisa mengendalikan kemudi. Sementara, dari pemeriksaan polisi, kondisi bus masih layak jalan.

“Mengantuk dan kurang hati-hati yang menyebabkan kecelakaan hingga korban meninggal dan luka berat,” pungkasnya. (Nd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed