Lahan Seluas 2 Hektar Terbakar Di Kawasan Industri BIC

Purwakarta, kabarsebelas.com – Lahan seluas dua hektar di sektor B kawasan Kota Bukit Indah di Purwakarta, terbakar, Minggu (14/07/2019) malam.

Api merambat hampir melalap pabrik di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah armada dari Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana Purwakarta diturunkan ke lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan pada Senin dinihari.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga adanya lahan di kawasan industri terbakar. Dua regu dari Damkar langsung berupaya memadamkan api yang sudah mulai akan merambat ke pabrik PT CNG dan Kantor Suplai air di sektor B kawasan Industri Kota Bukit Indah.

“Petugas setelah mendapat laporan dari warga ada titik api semakin membesar, langsung dua regu Damkar turun ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah,” kata Wahyu, Senin (15/07/2019) pagi.

Wahyu menjelaskan, kencangnya tiupan angin sedikit menyulitkan dalam proses pemadaman. Namun, akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 24.00 WIB. Sedangkan, penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut masih dalam penyelidikan.

“Mengenai penyebab pasti lahan seluas 2 hektar masih dalam penyelidikan dan kami juga sudah membuat laporan ke Polres Purwakarta,” pungkasnya. (Nd)