Masyarakat Karawang Prihatin Gedung Pemda II di Jadikan Tempat Mesum

Karawang, Kabarsebelas.com – Masyarakat Karawang prihatin dengan kondisi gedung Pemda II Kabupaten Karawang, yang dibiarkan kosong, hingga dijadikan tempat mesum. Pasalnya, uang rakyat tidak sedikit digunakan untuk membangun gedung tersebut, namun malah di biarkan kosong tanpa penjagaan.

Menurut Iwan (35) warga Karawang Timur, jika memang benar gedung Pemda II, dijadikan tempat mesum, seperti apa yang telah disampaikan oleh anggota DPRD Karawang pada saat Sidak beberapa waktu lalu berdasarkan keterang dari RT setempat, itu sangat memperihatinkan kalau memang benar adanya.

“Saya sangat prihatin, gedung yang menghabiskan miliaran rupiah hanya dijadikan tempat mesum,”Tegas Iwan, Senin (15/7/2019)

Melihat Kondisi Gedung Pemda II saat ini, Andri Kurniawan selaku pemerhati Pemerintahan juga angkat bicara, bahwa inpeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh DPRD Karawang beberapa waktu lalu hingga menghasilkan beberapa temuan yang signifikan.

Beberapa di antaranya, kondisi gedung yang rusak kembali, dan berdasarkan keterangan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, lokasi tersebut sering kali di jadikan tempat mesum, karena pasca di bangun, di biarkan kosong tidak langsung di isi, dan tanpa penjagaan. Menyikapi hal tersebut, ia merasa prihatin atas kondisi gedung Pemda II.

“Uang rakyat yang tidak sedikit kok di biarkan mubajir begitu. Itu bukan uang sedikit lho! Wajar saja kalau DPRD Karawang lantas mempertanyakan sampai melakukan Sidak ke lokasi langsung, dan ternyata banyak yang menjadi temuan kawan – kawan anggota Dewan,”Sesalnya

Jika alasannya belum dapat di pastikan Dinas mana saja yang akan menempati gedung Pemda II. Ia anggap alasan yang tidak rasional. Pasalnya, banyak Dinas yang menurutnya kurang layak, bahkan sudah sangat tidak layak.

Contohnya seperti Dinas Kominfo yang masih numpang di Islamic Center, DPMPTSP yang masih menggunakan gedung Asda I, begitu pun Dishub, dan masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Proyek yang di kerjakan dalam beberapa tahap Tahun Anggaran ini sejak awal memang sudah menjadi banyak pertanyaan publik? Jadi, tidak salah kalau DPRD mencurigai tidak matangnya perencanaan. Padahal, sebelum masuk dalam tahapan pelaksanaan kontruksi, kan ada Detail Engineering Design (DED),”Katanya

“Pasca adanya evaluasi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Karawang yang berlanjut pada Sidak. Sebaiknya gedung mewah tersebut agar dapat segera di tempati saja, jangan di biarkan terlalu lama kosong. Sayang, jadi mubajir itu uang rakyat, jangan sampai terkesan mangkrak,”pintanya

Sebelumnya, anggota DPRD melakukan sidak ke lokasi Gedung Pemda II, kemudian berdasarkan keterang RT setemapt bahwa gedung Pemda II sering dijadikan tempat mesum. Hal tersebut dilontarkan oleh Natala Sumedha anggota DPRD Karawang, pada saat Sidak di kantor Dinas PUPR dan menanyakan kepada Bambang Kabid Pemiliharaan Dinas PUPR soal penjagan gedung Pemda II yang tanpa ada penjagaan.

“Berdasarkan keterangan RT setempat pada saat sidak di lokasi Pemda II, bahwa dari siang hingga sore gedung Pemda II sering jadikan tempat mesum, “Ucap Natala Sumedha.(red)