Perbaikkan Ruang Kelas, Ratusan Murid Belajar Di Halaman Sekolah

Subang, kabarsebelas.com – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bungurjaya, Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat, terpaksa harus belajar di halaman sekolah karena bangunan sekokah sedang dalam renovasi. Dalam ajaran baru siswa-siswi terpaksa dukuk berhadap-hadapan dalam proses belajar mengajar.

“Untuk sementara proses belajar mengajar di dalam sekolah SD di non-aktifkan berhubung bangunan sekolah dalam proses renovasi,” kata salah satu guru, Wawa Setiawan, di ruang kantor guru, Senin (15/07/2019).

Dirinya mengatakan, belum bisa memastikan proses belajar mengajar di dalam ruangan kelas, karena waktu perbaikkan terbilang masih lama sebab kondisi sekolah yang awalnya hampir ambruk bagian atap bangunan sekolah akibat dimakan usia.

“Kalau masalah waktu belajar kita usahakan tidak terlalu lama, karena kasihan terik matahari cukup panas,” katanya.

Pihak sekolah, kata Wawa, sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat yang jarak sekolah dengan kantor desa tidak jauh, untuk bisa memanfaatkan ruangan aula kantor desa untuk proses belajar mengajar, sehingga siswa-siswi tidak kepanasan.

“Sudah melakukan kordinasi dengan pihak pemdes, untuk pinjam pakai sementara ruangan aula, dan telah mendapatkan izin,” ujarnya.

Wawa juga berharap kepada orang tua murid untuk bersabar.

“Bukan kami menelantarkan murid sekolah, untuk sementara belajar di luar dengan kondisi ruang terbuka tanpa penutup, hanya bangku yang berjajar. Ini juga karena kondisi sekolahan yang masih dalam perbaikkan,” pungkas Wawa. (Nd)