by

Buron 3 Tahun, DI Dibekuk Polisi Di Jakbar

-Hukrim-81 views

Lampung Utara, kabarsebelas.com – Anggota Unit Reskrim Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara (Lampura), berhasil membekuk pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas), di tempat persembunyiannya, di daerah Pegadungan, Kecamatan Kali Deres, Jakarta Barat, Selasa (16/07/2019) pagi.

Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, melalui Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto menjelaskan, pelaku berinisial DI (20) warga Dusun Umbul Kodok Desa Nyukang Harjo Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah, dijerat pasal 365 KUHP.

AKP Sukimanto menuturkan, pada Sabtu 13 Agustus 2016 yang lalu, pukul 19.00 WIB di Jalan Umum Dusun Tanjung harapan Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan pagar Lampura. DI bersama 4 orang pelaku lainnya, yakni NPW (sudah terhukum) dan RJL (masih DPO) menggunakan 2 unit sepeda motor menghadang sepeda motor yang dikendarai Ngadio (50) selaku korban, warga Desa Blambangan yang sedang berboncengan bersama Istrinya.

Kemudian, 2 orang pelaku langsung mengancam dengan senjata api (senpi) mainan dan senjata tajam jenis badik, lalu merampas barang berharga milik korban berupa 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat warna putih-merah dengan nomor polisi BE 3079 KE dan dompet warna coklat yang berisikan uang dan surat-surat penting.

Sedangkan 2 orang pelaku lainnya, bertugas menunggu, mengawasi situasi. Setelah berhasil, pelaku melarikan diri, sedangkan korban menghubungi keluarganya dan berteriak meminta pertolongan, sehingga masyarakat berkumpul lalu mengejar para pelaku yang melarikan diri masuk ke dalam perkebunan sawit milik warga dan meninggalkan sepeda motor hasil rampasan, beserta sepeda motor milik pelaku.

“Setelah mendapatkan informasi yang cukup tentang keberadaan pelaku, kemudian anggota kami segera mengejar dan berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya di Jakarta Barat,” beber AKP Sukimanto, seraya menjelaskan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Abung Selatan, guna Pemeriksaan lebih lanjut. (P15)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed