Camat Ujungjaya: Kesetaraan Pendidikan Perlu Ditingkatkan

Sumedang, kabarsebelas.com – Program pemerataan pendidikan kerap digenjot oleh pemerintah melalui dinas pendidikan di setiap daerah. Bagi kaum muda yang putus sekolah agar dapat siapkan diri mulai dari pendidikan.

Kesetaraan wajar pendidikan terus dihimbaukan pemerintahan Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Paparan tentang kesetaraan skill dapat dikejar warganya yang tertinggal pengetahuan atau haus pendidikan,” ucap Camat Unjungjaya, Didin Hermawan, usai sholat Ashar di pelataran Mesjid Sumedang, Selasa (16/07/2019).

Dirinya mengatakan, bagi yang tidak memiliki ijazah SMA sederajat dan SLTP, lekas mengikuti penyetaraan paket B juga C demi persiapkan diri menuju masa depan.

“Pasti kedepannya, apabila wilayah kita jadi kawasan industri, nanti suatu saat mereka akan memerlukan tenaga kerja,” imbuhnya.

Tentunya, lanjut Didin, sumber daya manusia (SDM) pun harus ditingkatkan melalui beberapa pelatihan keahlian seperti menjahit mesin pabrikan, otomotif, komputer dan masih banyak lagi yang mungkin akan berkembang ke industri lain.

Dengan demikian moto HEGAR Kecamatan Ujungjaya bisa terealisasi dan mendorong program Kabupaten Sumedang, yaitu SIMPATI.

“Mudah-mudahan ini akan terjadi, 70% dari kebutuhan pabrik sebagai awak produksi dan management, masyarakat Ujungjaya khususnya, harus bisa jadikan diri yang tinggi ilmu, baik dari akhlak kepribadian yang arif santun dan multitalenta dalam hal positif,” pungkas Didin. (dms)