Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu Siap Edar

Bekasi, kabarsebelas.com – Anggota Opsnal Polsek Tambun, Polres Metro Bekasi berhasil menangkap 1 orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di dalam kontrakannya di Kp. Utan Desa Cibuntu, Kec. Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat, dan 1 (satu) orang lainnya di depan Perum Inkopol, Senin (15/07/2019) kemarin sore.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi membeberkan, pada saat anggota Opsnal sedang melaksanakan observasi, anggota opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkoba di sekitar TKP.

“Kemudian anggota kami langsung menuju ke TKP. Sesampainya di TKP, anggota kami langsung masuk ke dalam kontrakan dan diamankan satu orang pelaku bernama Dani Setiawan,” tuturnya, Selasa (16/07/2019) pagi.

Dan setelah dilakukan penggeledahan, lanjut Kasubbag, ditemukan di dalam tas selempang ada bungkus rokok mild berisi 1 (satu) plastik bening berisi sabu-sabu paketan sprempi, dan setelah interogasi pelaku mengakui, barang tersebut adalah miliknya dan didapat dari pelaku lainnya bernama Ikhsan Nurpulloh.

Kemudian sekira jam 19:00 WIB anggota langsung menuju ke rumah pelaku (ikhsan) yang berada di Kp. Buwek, namun yang bersangkutan tidak ada di rumahnya.

Barang Bukti Pelaku yang Diamankan, Senin (15/07/2019) sore.

“Anggota kami berusaha mencari ke depan jalan raya, di jalan raya anggota opsnal melihat pelaku sedang berhenti di depan Alfamart Griya Asri 1, setelah dihampiri pelaku langsung kabur, dan akhirnya dapat ditangkap di depan Perum Inkopol,” beber Sunardi.

Lalu, anggota melakukan penggeledahan terhadap pelaku, dan ditemukan di dalam jok sepeda motornya dompet kecil berisi 10 (sepuluh) paket sabu-sabu berukuran kurang lebih sprempi.

“Anggota kami mengintogerasi pelaku, dan yang bersangkutan mengakui, barang tersebut adalah miliknya dan didapat dari Yusuf (DPO) yang berada di Tanjung Priuk,” katanya.

Polisi mengamankan barang bukti dari tangan kedua tersangka, berupa
– 1 (satu) paket plastik bening berisi sabu-sabu.
– 1 (satu) bungkus rokok mil.
– 1 (satu) buah tas selempang warna coklat.
– 1 (satu) unit Hp Xiaomi.
– 10 (sepuluh) paket sabu sabu.
– 1 (satu) dompet kecil.
– 1 (satu) unit motor mio.
– 1(satu) buah Hp Xiaomi.
– 1 (satu) Hp Samsung lipat.

Dengan adanya kejadian tersebut, kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tambun guna penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku terancam Pasal 114 ayat (1)Sub 111 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (ard)