Sat lantas Polrestro Bekasi Giat MPLS dan Binluh Di SMK Binamitra Ciktim

Bekasi, kabarsebelas.com – Sat Lantas Polres Metro Bekasi melakukan giat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) serta giat bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di SMK Binamitra Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/07/2019).

Sesuai amanat Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, Kasubnit Dikyasa Polres Metro Bekasi, Ipda Asep Saefulloh menyampaikan, pelajar merupakan generasi penerus harapan bangsa yang akan melanjutkan cita-cita perjuangan dan calon pemimpin di masa depan.

Oleh karena itu, dalam perkembangan zaman yang begitu pesat, pelajar harus mampu menyikapi hal-hal yang terjadi dan berkembang saat ini.

“Sebab, dampak negatif dari globalisasi sudah sangat memprihatinkan, seperti kenakalan remaja, narkoba, tawuran di kalangan pelajar,” imbuh Ipda Asep.

Unit Dikyasa, Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Berikan Penyuluhan dan MPLS di SMK Binamitra Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/07/2019).

Selain itu, lanjut Asep, pelajar harus menghindari beberapa perbuatan yang salah dan tidak boleh dilakukan yang nantinya akan berdampak negatif pada diri sendiri dan keluarga, seperti menggunakan narkoba, mempelajari paham radikal (terorisme, red), tawuran pelajar, menulis status yang dapat menyakiti orang lain di jejaring sosial (medsos), pelanggaran lalu lintas, dan lainnya.

“Untuk itu, kami dari kepolisian tidak bosan dan henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada anak-anak sekalian,” ucap Kasubnit Dikyasa.

Asep menambahkan, selain belajar, para pelajar harus mengisi kegiatan sehari-hari dengan hal positif. Dengan begitu, dirinya menghimbau kepada guru-guru sekaligus wali murid untuk terus mendidik murid-muridnya sampai menjadi suatu kebanggan bagi sekolah, masyarakat, lingkungan, bangsa, agama, dan keluarganya. (ard)