by

70 Orang ASN Pemkab Bekasi Di Tes Urin BNK

-Hukrim-102 views

Bekasi, kabarsebelas.com – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi lakukan tes urine kepada 70 ASN Pemerintah Kabupaten Bekasi, tepatnya di Aula Kantor Diskominfosantik, Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/07/2019).

Dari informasi yang didapat, ASN yang dilakukan tes terdiri dari para Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III).

Tim Medis Badan Narkotika Kabupaten Bekasi, dr. Aab menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengedukasi serta memberikan pembinaan kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, pengambilan sampel urine yang dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya ASN yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pejabat.

Aab menyebutkan, dari 70 orang yang dilakukan tes urine, terdapat dua orang yang terindikasi positif. Namun menurutnya, hasil yang ditemukan tidak mengarah kepada penyalahgunaan narkoba, dikarenakan dua orang yang dimaksud memiliki bukti sedang dalam masa terapi penyembuhan penyakit dari dokter.

Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) Di Tes Urine BNK Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/07/2019).

“Dari 70 orang yang diperiksa dengan 6 parameter pemeriksaan, ada dua orang yang terindikasi positif, namun yang bersangkutan diketahui sedang melakukan masa penyembuhan penyakit,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Kabupaten Bekasi, Alisyahbana menerangkan, pemeriksaan urine akan dilakukan ke seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi secara bertahap. Saat ini, pemeriksaan baru dilakukan kepada Pejabat Eselon II dan III.

“Pemkab Bekasi akan terus bekerjasama dengan BNK Kabupaten Bekasi untuk melakukan tes urine ke seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

Ali menambahkan, Pemkab Bekasi mendukung segala upaya pemerintah Kabupaten Bekasi dalam pemberantasan peredaran narkoba, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Menurutnya, yang dilakukan hari ini juga dalam rangka mendukung terwujudnya Bekasi Baru Bekasi Bersih yang digalakkan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Untuk mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih, maka perlu dipastikan, ASN Pemkab Bekasi juga bersih dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (red)

News Feed