by

Agar Anak Jadi Sehat, IFI Lampura Gelar Seminar dan Mini Workshop

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) cabang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Seminar dan Mini Workshop Pijat Bayi dan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak, di Puskesmas Kotabumi II Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat. Rabu (17/7/2019).

Pantauan media ini, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Kotabumi II – drg. Soya , Dokter anak – dr. Kalis Joko, Ketua IFI Pengurus cabang Lampura – Fadhil Dzil, Dewan Penasehatnya – Akhmid Rizal, Sekretaris – Fildzah, dan 40 peserta Seminar.

Ketua IFI Lampura, menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk Pengabdian pihaknya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Lampura, yang bertujuan untuk mengenalkan Fisioterapi kepada masyarakat.

“Ini juga bertujuan untuk mencegah permasalahan-permasalahan terkait tumbuh kembang anak yang sering di temui di rumah sakit, seperti Keterlambatan merangkak, duduk bahkan berjalan serta gangguan- gangguan perkembangan lainnya,” ungkap Fadhil.

Fadhil berharap, momen pengabdian ini dapat memberikan wawasan ataupun pengetahuan kepada orang tua dalam memahami tumbuh dan perkembangan anak, dengan cara pijat bayi yang di nilai berpengaruh terhadap perkembangan maupun pengotimalan pada tumbuh kembang anak.

“Tumbuh kembang anak yang sangat optimal dapat diraih dengan Stimulasi yang benar dan tepat. Jika orang tua kesulitan untuk menstimulasi anak dapat juga berkonsultasi dengan dokter Kalis Joko dan saya selaku fisioterapis,” ujarnya. (P15)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed