by

Di Buka Jusuf Kalla, Bupati Agung Hadiri Indonesia International Smart City Expo Dan Forum 2019

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Di lansir dari Convention Center Jakarta. Rabu (17/7/2019), Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri acara Indonesia international Smart City Expo dan forum 2019.

Pantauan media ini, acara tersebut dibuka langsung oleh wakil Presiden RI – Jusuf Kalla, dan nampak hadir mendampingi Bupati Lampura, Kepala Diskominfo – Sanny Lumi, Kepala Dinas Perhubungan – Nasirun Ali, Kabag humas – Martahan dan Kabag Pemerintahan Pemkab Lampura – tomi.

Acara bergengsi ini juga diikuti oleh 565 peserta pameran dari 30 Negara serta mengundang seluruh kepala daerah se-Indonesian tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah Kementerian dan Lembaga.

Adapun kegiatan Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019 ini bertujuan, guna mengajak seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di indonesia untuk terus membangun kota menuju era digitalisasi.

Bupati Lampura perpesan kepada pejabat Pemkab Lampura yang hadir untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Napindo Media Ashatama tersebut terdiri dari Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security dan Indo Firex 2019 Expo & Forum.

Dengan menampilkan teknologi terkini dalam bidang industry dan pengelolaan air, seperti air limbah, atau pengelolaan limbah, energy baru, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 serta pengembangan Kota Cerdas dengan menampilkan pula konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital.

Hal ini, guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk , ekonomi , pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup, sehingga dapat membuat kota menjadi lebih efisien, efektif, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni.

Kegiatan tersebut juga, merupakan pameran dan forum teknologi industry terbesar dan terlengkap di Indonesia yang tadinya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, adapun kegiatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 17 Juli sampai dengan 19 Juli 2019.

Untuk diketahui, beberapa industry ternama yang turut berpartisipasi dalam kegiatan smart city expo dan forum 2019, diantaranya Vinilon, Rucika, Indo Bara, Wilo Pump, Maxon Price, Hantech George Fisher, Tsurumi Pump, Pindad, Sritex, Wilfina, Naffco, Ziegler, Al Knoory, Telkom, Philips, Amazon Web Service, Cyviz dan Tibco.

Disamping itu pula terdapat kompetisi cyber yang dapat menggali keterampilan anak Bangsa dalam menjaga Negara dari sisi cyber dan IT (P15)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 comments

  1. 478395 724726Outstanding blog here! Also your site loads up quickly! What host are you utilizing? Can I get your affiliate link to your host? I wish my website loaded up as swiftly as yours lol 802206

  2. 412638 674398I dont agree with this particular post. Even so, I did researched in Google and Ive identified out that you are correct and I had been thinking inside the incorrect way. Continue producing quality material similar to this. 870030

  3. 886149 376086Have you noticed the news has changed its approach lately? What used to neve be brought up or discussed has changed. Its that time to chagnge our stance on this though. 439064

News Feed