Pemkab Sumedang MoU KEK Wisata Jatigede Bersama BUMN ITDC

Jakarta, kabarsebelas.com – Sumedang kedepan harus menjadi destinasi wisata kelas dunia. “Tentunnya pariwisata ini merupakan sektor yang harus diprioritas demi mewujudkan Sumedang Simpati,” ucap Bupati Sumedang H. Doni Ahmad Munir bersama Sekda H. Herman Suyatman di menara BCA Jakarta pada saat MoU bersama direktur ITDC (Indonesia Taurism Development Coporationt), Kamis (18/07/2019).

Bukan hanya mendatangkan wisata lokal dan nasional, lanjutnya, tetapi mendatang wisatawan internasional. Selain dapat menggairahkan perekonomian daerah, juga akan meningkatkan devisa negara.

Terobosan dan langkah kongrit yang sedang dipacu saat ini adalah mewujudkan kawasan ekonomi (KEK) pariwisata Jatigede.

“Sesuai yang kita ketahui mempunyai banyak potensi begitu dahsyat dikembangkan dalam format wisata alam dan budaya,” terangnya.

Untuk mengakselerasi KEK, Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan ITDC, BUMN yang punya pengalaman memfasilitasi Nusa Dua Bali dan KEK Mandalika di NTB.

Mudah-mudahan dengan dipandu ITDC, KEK Pariwisata Jatigede dapat segera terwujud kedepan masyarakat Kabupaten Sumedang, khususnya masyarakat yang ada di kawasan Jatigede.

Sehingga, menjadi pemetik manfaat utama dari wisata bendungan Jatigede,” pungkasnya. (dms)