Musyawarah Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu, Masih Mendapat Komplain Warga

Sumedang, Kabarselas.com – Musyawarah ganti rugi Pembebasan lahan untuk jalan tol Cisumdawu di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, berjalan lancar meski masih mendapat komplain dari warga karena tidak cocok soal harga yanh diajukan Pemerintah. Musyawarah dilaksanakan di aula Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (19’7/2019)

Sebanyak 82 berkas milik masyarakat Desa Sirnamulya, untuk ganti rugi pembebasan lahan dituntaskan hari ini, dengan pemberian amplop yang berisikan harga tanah telah disetejui pemerintah dan masyarakat. Adapun bagi masyarakat yang tidak cocok dengan harga yang diajukan atau melakukan komplain ke BPN di berikan waktu selama 14 hari kerja.

Sementara, Pejabat Apricial atau PPK Satker pembebasan tanah lahan untuk proyek jalan tol Cisumdawu seson III, untuk musyawarah pembebasan tanah mengaku kondusif.

“Alhamdulilah kondusif,”Katanya

Namun, dari 82 berkas sekitar 15 persen masih melakukan komplain, tidak setuju dengan harga yang diajukan. Namun, ia merasa semua baik baik saja.

Hal tersebut dibenarkan BPN bahwa masih ada masyarakat yang melakukan komplain karena tidak cocok degan harga yang di ajukan.

“Tapi semua berjalan lancar walaupun masih ada yang komplain,”Kata Toni, Seksi Pembebasan Tanah.

Kemudian disampaikan Doni pihak BRI, masyarakat yangvmendapatkan ganti rugi langsung buat rekening. Pembuatan rekening dilakukan di lokasi setelah mereka cocok dan sepakat atas harga yang telah di ajukan Pemerintah.(dms/red)