by

DLHK Kerahkan Mobil Damkar, Angkat Sampah Dalam Gorong-Gorong

Sumedang, Kabarsebelas.com
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan
( DLHK ) Kabupaten Sumedang, melakukan bersih-bersih drainase sepanjang jalan Mayor Abdul Rahman,persis depan pasar induk Sumedang antisipasi turunya hujan karena tumpukan sampah dan lumpur akan menjadi penyebab tersumbatnya aliran air.

Kabid pengelolaan persampahan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sumedang, Ayuh Hidayat mengatakan mumpung musim. kemarau , petugas diturunkan untuk membersihakan saluran air yang akan menjadi penyumbat aliran air saat hujan turun, dan sebetul ini sudah merupakan kegiatan rutin juga sebagai antisipasi saat hujan turun sebelaum musim penghujan.

“Aksi bersih -bersih dilakukan rutin sepanjang jalan terutama jalan depan pasar Induk karena banyak tumpukan sampah yang dibuang sembarangan, ” kata Ayuh, Sabtu (20/7) kepada kabarsebelas. com.

Dia mengalami hambatan pada musim kering drainase mengering tumpukan sampah dan tanah menyatu hingga membuat sedikit kesulitan dalam megeruk dengan alat manual, untuk itu mobil damkar diperbantukan untuk memudahkan petugas bekerja lebih cepat.

“Kami meminta bantuan damkar untuk membongkar bongkahan sampah dan tanah yang menggendap dan keras yang sudah menahun dalam penyemprotan, ” katanya.

Terutama, kata Ayub, diarea gorong-gorong jembatan petugas kebersihan harus menurunkan sekitar 4 mobil damkar untuk menyeprotkan air kedalam gorong-gorong

sehingga petugas bisa mendorong dan mengangkat endapan sampah yang sudah menumpuk .dalam gorong -gorong yang tertutup sampah.

“Pendangkalan terbilang cukup lama sampai kami harus sebisa mungkin membuat celah air masuk ke gorong gorong jembatan ,” paparnya.

Pasukan kuning, harus siap berada pada posisi paling sulit seperti ini, karena tugas kita harus melaksankan kebersihan namun Dia juga berharap masyarakat peduli pada lingkungan masing-masing dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita harus siap melaksanakan kebersihan kapan pun setiap saat, namun diharap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing disiplin hidup bersih,” pungkasnya. (Dms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 comments

  1. 551833 22011Hey there, I feel your weblog might be having browser compatibility issues. When I look at your website in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, superb weblog! 122985

  2. 741296 286155I always visit your weblog and retrieve everything you post here but I never commented but today when I saw this post, I couldnt stop myself from commenting here. Wonderful write-up mate! 121560

News Feed