by

Tingkatkan Perekonomian Warga, Jalan Dua Dusun Di Blanakan Subang Dicor

Subang, kabarsebelas.com – Untuk meingkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil, pemerintah desa di wilayah Subang, Jawa barat, membangun infrastruktur jalan. Pembangunan jalan tersebut dengan menggunakan sebuah kontruksi betonisasi.

Pemerintah Desa Cilamayagirang, Kec. Blanakan, Subang, Jawa Barat, melakukan pembangunan jalan di dua dusun terpencil. Kedua dusun tersebut yakni Dusun Muara Baru dan Dusun Muara Lama.

Peningkatan infrastruktur jalan di kedua dusun karena memiliki potensi unggulan di bidang pertanian dan perikanan.

Hampir 50 tahun jalan di daerah ini sangat sulit dilalui kendaraan, karena jalan rusak berat. Dengan dibangunnya jalan kontruksi beton, maka akan membuka akses yang selama ini sangat sulit dilalui kendaraan.

Salah satu warga setempat, Rawan mengaku senang karena jalan di dusunnya sudah dilakukan perbaikkan berupa pengecoran jalan.

“Sangat senang, jalan dicor karena selama lima puluh tahun belum pernah dicor. Apalagi, saat musim hujan datang, kondisi jalan becek dan jeblog, musim kemarau berdebu,” katanya di lokasi, Minggu (21/07/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Cilamaya, Girang Casdam menambahkan, perbaikkan jalan dengan betonisasi diperbaiki dengan menggunakan dana desa tahap satu yang dialokasikan ke jalan dusun terpencil, yakni Dusun Muara Lama dan Dusun Muara Baru.

“Perbaikkan jalan ini dilakukan sepanjang 1 kilometer, karena selama ini kondisi infrastruktur di dua dusun terpencil ini terkesan mati suri akibat tak tersentuh oleh program pemerintah, khususnya soal infrastruktur jalan,” ujar Casdam.

Selain iti, dengan dibangunnya infrastruktur jalan betonisasi, masyarakat kini bisa merasakan jalan tersebut dan bisa dilalui kendaraan. Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian warga. (ahd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. 677446 586930Wonderful paintings! This really is the kind of info that need to be shared about the internet. Disgrace on Google for now not positioning this publish upper! Come on more than and speak more than with my internet site . Thanks =) 708923

  2. 222882 617716Hi, you used to write superb articles, but the last several posts have been kinda lackluster I miss your super writing. Past few posts are just just a little out of track! 815780

News Feed