Bupati Lampura Hadiri Grand Launching dan Pelantikan Rektor UM Kotabumi

Lampung Utara, Kabarsebelas.com -Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri Grand Launching dan Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Kotabumi, di halaman kampus setempat. Senin (22/7/2019).

Pantauan Kabarsebelas.com, nampak hadir, Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Kepala LL Dikti Wilayah II, Wakil Bupati Way Kanan, Anggota DPRD Provinsi Lampung sekaligus Dosen UM Kotabumi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, BPH UM Kotabumi, Rektor UM Kotabumi, Forkopimda Lampura
PWM Lampung, Majelis Dikti Pap Muhammadiyah, para Dosen UM kotabumi, Camat Kotabumi, serta para mahasiswa.

Dalam acara itu, dilakukan sejumlah rangkaian prosesi, mulai dari pembacaan surat keputusan UM oleh Kepala lembaga layanan pendidikan fungsi wilayah II, dilanjutkan dengan Penyerahan SK Muhammadiyah Kotabumi kepada Ketua Muhammadiyah Kotabumi, kemudian Pelantikan sekaligus penandatanganan Berita Acara Pelantikan Rektor, serta Penandatangan Prasasti dan Pelepasan Balon udara.

Dalam sambutannya, Rektor UM menjelaskan, Universitas Muhammadiyah terdiri dari 4 fakultas dan 11 program studi. “Alhamdulilah Universitas Muhammadiyah Kotabumi kini telah resmi menerima surat keputusan (SK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), atas perubahan status menjadi Universitas melalui SK,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, dalam kesempatan itu mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dari semua pihak atas suksesnya Universitas Muhammadiyah. “Modal penting berdirinya Universitas Muhammadiyah adalah kepercayaan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampura dalam dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas di launching STKIP menjadi Universitas. “Ini merupakan sebuah kemajuan dalam bidang pendidikan dengan hadirnya Universitas di Kabupaten Lampung Utara. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten yang kita cintai,” tutur Bupati Agung.

Menurut Bupati Agung, Pemkab Lampura akan siap mendukung, karena dengan adanya Universitas di Kabupaten Lampura, sehingga nantinya akan lahir pemimpin unggulan dari kampus tersebut.

“Kami siap membantu untuk mensukseskan Universitas Muhammadiyah Kotabumi ini, karena bagaimana pun kita harus bangga dengan kehadiran Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya. (Hapizh)