by

Diduga Pencemaran Minyak Mentah di Laut Karawang Dari Bocornya Pipa Milik Pertamina

-Lainnya-91 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Wilayah pesisir Karawang Utara tercemar minyak mentah Minggu (21/7/2019), di duga kuat bercecernya minyak mentah akibat kebocoran pipa Pertamina yang berlokasi di laut Karawang.

Bahkan pencemaran minyak mentah yang di duga milik Pertamina ini sudah terjadi dari sepuluh tahun lalu. Namun, beberapa tahun belakangan ini sering terjadi pencemaran minyak mentah.

Hal tersebut sangat disayangkan Bisri Kepala Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Karawang, ia sangat prihatin dengan adanya kebocoran pipa yang menyebabkan pencemaran dilaut Karawang. Karena dengan kejadian selama ini tidak ada pihak yang bertanggungjawab.

“Sementara ini kami dan element masyarakat pesisir sangat prihatin dengan adanya kejadian ini, belum ada pihak pihak yang bertanggung jawab,”Tegas Bisri, Senin (22/7/2019)

Lanjutnya, dari kejadian kebocoran minyak mentah yang sering terjadi di laut Karawang pihak Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) mengklaim bahwa itu bukan miliknya.

“termasuk PHE ONWJ mengklaim bahwa itu bukan miliknya,”Katanya

Sementara keinginan masyarakat Karawang, bahwa pihak PHE atau pihak terkait untuk berkoordinasi dan melakukan investigasi agar jelas jangan sampai lempar tanggung jawab, bahwa ini milik siapa.

“kasian warga pesisir, warga disini 90 persen adalah nelayan,”Terangnya

Menurutnya sangat jelas, bahwa dampak dari pencemaran ini akan merusak eksosistem biota yang ada.

“Dampaknya jelas akan membuat ekosistim, biota laut akan mati, khususnya nanti tambak, ikan pun pertumbuhannya tidak akan besar,”pungkasnya.

Reporter : Damanhuri
Editor : Nurdin Peles

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed