by

Fraksi Pangkal Perjuangan Siap Usung Calon Bupati Sendiri di Pilkada Karawang 2020

-Politik-102 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang Frakasi Pangkal Perjuangan yang berangkat dari fraksi gabungan yaitu PAN, PBB, PPP, Hanura, dan Nasdem akan mengusung calon Bupati di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Berangkat dari kesamaan nasib dengan perolehan kursi bahwa pihaknya dengan partai koalisi berhimpun dan berdiskusi ingin mempunyai fraksi sendiri.

“Dari diskusi fraksi pangkal perjuangan, kemudian kita berdiskusi ke hal hal strategis menjelang Pilkada sehingga muncul kesamaan cita cita,”Tegas Dedi Rustandi Sekretaris PPP, Senin (22/7/2019) di ruang rapat Komisi DPRD Karawang.

Lanjutnya, dari diskusi fraksi pangkal perjuangan bahwa nanti akan disepakati calon yang akan diusung oleh Fraksi Pangkal Perjuangan di Pilkada 2020. Sementara nama calon yang akan diusung belum mengkerucut. Namun, setiap partai punya kader terbaiknya untuk diusulkan.

“Kita dari fraksi pangkal perjuangan punya 7 kursi di DPRD Karawang, nanti kita akan sepakati nama calon Bupati sendiri,”Ujarnya

Terbentuknya fraksi pangkal perjuangan yang rencananya akan mengusulkan calon Bupati sendiri, menurutnya bukan bentuk kekecewaan dari koalisi Pilkada 2015 lalu.

“Bukan kekecewaan, ini cita cita perubahan dari kesepakat bersama,”tegaanya.

Sementara itu fraksi pangkal perjuangan belum melakukan lobi lobi politik ke partai lain, pihaknya baru berdiskusi di internal fraksi pangkal perjuangan. Ketika ditanya partai mana yang kemungkinan besar peluangnya akan berkoalisi dengan fraksi pangkal perjuangan PKS dan PDI Perjuangan yang memungkinkan berkoalisi dengan fraksi pangkal perjuangan.

“Belum ada lobi lobi dengan partai lain, PKS dan PDI Perjuangan sangat memungkinkan berkoalisi, karena berangkat dari kesamaan,”tukasnya.

Penulis : Nurdin Peles

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed