by

Tidak Ada Efek Jera, Pelaku Pungli Kembali Berhentikan Truk

-Hukrim-57 views

Bekasi, kabarsebelas.com – Seolah tidak ada efek jera dan terhindar dari pantauan serta pengawasan polisi, orang-orang yang diduga preman kerap memberhentikan kendaraan besar (truk) untuk dimintai uang (pungli) sebesar Rp1.000-2.000 rupiah per truk setiap malam. Padahal beberapa waktu lalu, anggota Polsek Cikarang mengamankan satu orang yang diduga pungli untuk dibina.

Dari pantauan kabarsebelas.com di lapangan, sedikitnya ada sekitar 3-5 orang yang kembali melakukan kegiatannya (menyetop kendaraan, red) hari ini, Senin (22/07/2019) malam.

Salah seorang yang diduga preman mencoba menyeberang untuk menghindari polisi, karena mobil patroli Polsek Cikarang sempat melintas.

Dampak dari kegiatan ini, sudah dipastikan arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso, Desa Cikarang Kota, Kec. Kab. Bekasi, Jawa Barat, akan terganggu. Pasalnya, selain memanfaatkan penerangan jalan umum (PJU) yang mati, kendaraan (truk) sering berhenti mendadak sebab diberhentikan.

Selain itu, dampak buruk laka lalulintas pun tidak bisa dihindari.

Pemilik warung, Feri (31) mengatakan, beberapa waktu lalu, mungkin sedang ada operasi kendaraan di depan Polsek Cikarang, ada salah seorang yang diduga preman diamankan polisi karena sering melakukan kegiatan berhentikan kendaraan untuk dimintai uang.

“Itu orang ga da kapoknya, temennya kemaren udah diseret-seret polisi juga masih nyetopin mobil,” katanya.

“Kemaren juga ada supir truk beli minuman (air mineral, red) di sini sempat ngeluh. Sebab, beberapa kali melintas jalan ini sering distop, dimintai duit,” ucap Feri.

Di samping itu, apabila dilakukan pembiaran dan tanpa ada efek jera bagi si pelaku, sudah dipastikan, selain kemacetan, dampak laka lalin pun pasti terjadi. (fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed