Wabup Lampura Hadiri Rapat Pleno Terbuka Hasil Perolehan Kursi Parpol

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo menghadiri Rapat Pleno terbuka hasil perolehan Kursi Partai Politik (Parpol) sekaligus penetapan calon terpilih anggota DPRD Lampura, di Aula Hotel Graha Wisata Kalibening Kabupaten setempat. Senin (22/7/2019).

Nampak hadir dalam pelaksanaan Rapat Pleno terbuka tersebut, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, diwakili Plh Pasi Intel Kapten Inf Suroto, Kapolres – AKBP Budiman Sulaksono SI.K, Sekwan DPRD – Andrie, Ketua KPU Lampura – H. Marthon, dan Sekretarisnya, Kabid Politik Kesbangpol – Saloma, Komisioner KPU Lampura, Bawaslu, anggota Kodim 0412/LU, Serka Rudi Hartono, seluruh Ketua Parpol serta para Saksi Parpol.

“Saya harap, yang terpilih di DPRD agar dapat mengemban tugas yang lebih baik dan lebih maju, untuk lima tahun ke depan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, dari 16 parpol yang terpilih sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku,” kata Marthon Ketua KPU Lampura, dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Bupati Lampura, atas nama Pemda mengucapkan trimakasih kepada KPU yang telah menyukseskan tahapan demi tahapan, serta kepada Kodim 0412/LU, Polres yang telah mengawal sampai selesai, sejuk dan damai.

adapun rapat pleno tersebut, menghasilkan perolehan kursi dan penetapan nama calon terpilih DPRD Lampura, yakni, PKB mendapat 4 Kursi, dengan nama calon terpilih, Tabrani Rajab, Emil Kartika Hendra, Hatami, dan Febrryansyah.

Partai Gerindra, 6 Kursi, meliputi Madri Daud, Sandy Juwita, Nurdin Habim, Marlena, Nur Muhammad dan Amir yusmeri. Kemudian PDIP 5 kursi, Rahmat Hartono, Joni saputra, Joni Marbun, Abdi, dan H. hendra Saya, lalu partai Golkar, 4 kursi, meliputi, Arnol, H.M. Muhklis, Soleh Hendra, dan H. Haspawi Syabirin.

Partai Nasdem, 6 kursi, Dewi Murni, Dedi Sumirat Niki Gunawan, Darwan, Santosa Hamid, dan Herry. Kemudian PKS, 5 kursi, M. Nuzul Seriawan, Agung Utomo, Rafles Susanto, Ria Kori, dan Arif Alhasan. Kemudian, PAN, 4 Kursi, Mulyadi, Anton Sudarmono, Netti Hastuti, dan Ibnu hajar, Partai Hanura hanya kursi di isi oleh Ali Darmawan.

Partai Demokrat, 7 Kursi, meliputi Herwan Mega, Hj. Jul jani, Wansori, Joni Bediyal, Rendy Apriyansyah, Edi Sarnubi, dan Romi. Kemudian Partai Perindo, hanya 1 Kursi yakni Guntur Laksana, Partai Berkarya, 1 Kursi, di isi Matsuni Imroni, serta PPP hanya 1 Kursi, di isi Hj. Husnah. (Hafizh)