by

Mengikuti Pentas PAI Tingkat Provinsi, Kabid Dikdas Lampura Lepas 16 Siswa Terbaiknya

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melepas 16 siswa terbaiknya, guna mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Mewakili Plt Disdikbud Lampura, Toto Sumedi, Kabid Dikdas, Suma Wibawa didampingi Kasi SD, Dian Ratna Hapsari melepas para siswa di halaman kantor Disdikbud jalan Dahlia Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Selasa (23/7/2019).

Dalam pelepasan tersebut, Kabid Dikdas Lampura berpesan kepada para siswa, untuk selalu menjaga stamina dan bertanding secara profesional. “Jaga kesehatan dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, berjuanglah untuk menang, guna membawa nama baik Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai,” pesan Suma.

Suma juga berjanji bila nanti, ada siswa dari para peserta ini dapat mengikuti hingga sampai di tingkat Nasional, maka pihaknya akan memberikan reward tersendiri, hal ini merupakan bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi dari Disdikbud Lampura.

Selain itu, pria bertubuh tinggi besar ini juga berharap pada ajang perhelatan akbar tingkat provinsi ini, dapat menyalurkan potensi-potensi terbaik anak-anak didik, namun yang terpenting kegiatan ini juga merupakan dakwah bagi guru-guru Agama Islam se-Lampura, yang diharapkan dapat menanamkan kecintaan murid kepada Agamanya.

Sementara itu, Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) AGPAI (Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam), Misfa, saat di jumpai media ini, menjelaskan perlombaan pentas PAI tingkat provinsi, akan berlangsung selama 3 hari kedepan, dimulai hari ini hingga 25 Juni 2019, dengan berbagai perlombaan yakni, MTQ, MHQ, LCC (Lomba Cerdas Cermat), Marawis dan Pidato.

“Setidaknya anak-anak ini, bisa memotivasi mereka, di samping untuk kegiatan ekstrakurikuler, ini juga sebagai memacu di bidang akademik, kemudian kalaupun memang bisa ada prestasi dengan para siswa, setidaknya mereka bisa melihat daerah lain, sehingga bisa lebih giat lagi untuk mengharumkan Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed