by

Pembangunan Jalan Japak, Warga Komplain

-Daerah-60 views

Subang , Kabarsebelas.com – Dalam rangka pembangunan desa,Kepala Desa Pasirmuncang, Kecamatan Cikaum ,Subang sedang gencar-gencarnya menjalankan program desa salah satunya pembangunan infrastuktur berupa jalan sepanjang 350 meter .

Jalan yang biasa dilalui warga tersebut diperbaiki dengan menambahkan cor dan beton agar tumpuannya menjadi semakin kuat. Akan tetapi saat ditinjau kelapangan, pengecoran tidak mengikuti Setandar oprasional prosedur (SOP) seperti pada umumnya.

Seperti tidak adanya pengahalusan sebelum aspal dituangkan kepermukaan jalan. .

Ketua penanggungjawab LPM Desa Pasirmuncang , Odih “menuturkan bahwa hal tersebut dikarenakan minimnya dana yang didapatkan. Serta minim alat-alat yang digunakan untuk pengecoran seperti kurangnya bahan matrial .

“Kami mencoba mengefektifkan dan mengefisienkan sebisa mungkin dana yang berhasil kami dapatkan dari hasil pajak masyarakat, yaitu sebesar Rp.109.882.500,” kata Odih. Selasa (24/7) kepada media.

Dia menungpkan dilihat dari nilai hasil
pajak mungkin terdengar besar, tapi faktanya itu masih minim” sehingga anggaran yang ada tidak memadai untuk kebutuhan infrastruktur yang kurang memenuhi standar. “Anggran infrastruktur sangat terbatas ” jelasnya.

Kepala Desa Pasirmuncang Anto Ruswanto, menegaskan akan tetap menjalankan program desa tersebut meskipun banyak yang berkomentar tentang minimnya alat berat dan pembangunan yang dinilai kurang professional.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Meskipun begitu, masyarakat tetap kurang antusias terhadap pembangunan tersebut karena dinilai tidak sesuai dengan biaya yang dianggarkan.

“Masa 100 juta masih kurang buat ngecor jalan 350m aja. Gak masuk akal lah pak,” salah satu komplain warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Rahmat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed