by

TMMD ke-105, Gelar Penyuluhan Peranan Keluarga Dalam Pendidikan Anak

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Selain kegiatan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 oleh Kodim 0412/LU di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sejumlah kegiatan nonfisik secara berkontinu dilakukan di desa tersebut.

Seperti pada hari ini. Rabu (24/7/2019), berlangsung kegiatan Penyuluhan tentang Peranan Keluarga Dalam Pendidikan Anak-anak, dimana kegiatan itu dilakukan Kodim 0412/LU bekerjasama dengan Pemkab Lampura dan dihadiri oleh seluruh warga dari tiap-tiap dusun se-Desa Batu Nangkop.

Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, kepada media ini memaparkan, ada 3 faktor dalam lingkungan pendidikan untuk anak, yaitu lingkungan kelurga, sekolah, dan lingkungan masyarakat, dimana ketiga lingkungan tersebut, tidak dapat di pisahkan antara satu dengan yang lainnya.

“Dari tiga lingkungan tersebut yang memiliki andil besar dalam pendidikan anak, adalah di lingkungan keluarga,” ungkap Letkol Inf Krisna Pribudi.

Menurut Dandim 0412/LU, sesuai dengan kegiatan hari ini, Peranan Keluarga Dalam Pendidikan Anak-anak, karena keluarga merupakan tempat satu-satunya dan paling utama untuk anak-anak berlindung dan mempertahankan diri dari hal yang membahayakan.

“Mereka mungkin hanya dapat menilai mana hal yang menakutkan atau tidak, bukan hal yang baik dan buruk,” paparnya.

Untuk itu, sambung Letkol Inf Krisna Pribudi, dalam lingkungan keluarga peran orang tua sangat di butuhkan oleh anak, terutama dalam pendidikan moral, yang mana itu sangat di butuhkan pada era sekarang. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

News Feed