by

Pemdes Gembongan, Bangun Potensi Wisata Bumi Perkemahan

-Daerah-211 views

Karawang, Kabarsebelas.com –  Pemerintah Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Karawang, terus melakukan terobosan pembangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan lahan milik PJT II dengan luas area sekitar 3 hektar II untuk pembangunan inovasi berkonsep wisata.

Kepala Desa Gembongan Iding Suhardi mengatakan pendekatan pembangunan berkelanjutan hanyalah sebuah gagasan bila tidak dijabarkan ke dalam tindakan yang dapat mengurangi persoalan-persoalan yang ditimbulkan oleh model pembangunan yang selama ini dilaksanan.Untuk itu Pemdes bekerjasama dengan stakeholder memnafaatkan lahan tidur dengan konsep inovasi pariwisata.

“Pemdes bekerjasama dengan stakeholder ditingkat desa melakukan terobosan memanfaatkan lahan seluas 3 hektar untuk pembangunan dengan inovasi desa wisata,, “kata Kades Iding Suhardi, Kamis (25/7).

Dia menegaskan pariwisata merupakan salah satu sektor terpenting yang perlu dikembangkan dalam usaha meningkatkan sumber pendapatan masyarakat pedesaan yang harusnya menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Lahan seluas 3 hektat nantinya akan di bangun lapang bola, bumi perkemahan dan wisata keluarga kedepannya, ” katanya.

Pengembangan Sektor Wisata kata Iding, merupakan peningkatan sumber pendapatan masyarakat desa dapat dimulai melalui program-program yang berpotensi mendatangkan keuntungan bagi masyarakat di pedesaan.

“kedepannya lokasi yang saat ini dalam proses pembangunan akan di sinergikan dengan wisata keluarga berupa tempat bermain anak-anak dengan konsep edukasi ” pungkasnya (Nandang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 comments

  1. 398189 412321I must test with you here. Which is not 1 thing I normally do! I enjoy studying a submit that will make folks think. Also, thanks for permitting me to comment! 69183

  2. 671540 826486Aw, it was an very good post. In thought I would like to set up writing comparable to this moreover – taking time and actual effort to create a extremely very good article but exactly what do I say I procrastinate alot and also no means manage to go done. 436897

News Feed