by

Sema Fisip UIN Banda Aceh Kecewa Terhadap Kadis Pertanian

-Daerah-90 views

Banda Aceh, Kabarsebelas.com – Setelah beberapa bulan kemarin Aceh Utara dihebohkan dengan adanya surat edaran dari dinas pertanian dan pangan Aceh Utara, agar tidak memproduksi dan mengedarkan benih padi IF8 yang belum disertifikasi, ternyata permasalahan tersebut tidak selesai sampai di situ.

Dalam hal ini, Dinas Pertanian melaporkan Geuchik Gamponv Meunasah Rayeuk, Nisam Aceh Utara bedasarkan investigasi dinas tersebut.

Beberapa waktu lalu, Geuchik Munirwan berhasil menciptakan sediri bibit unggul padi, sehingga masyarakat banyak yang berminat dan dapat memberi efek positif yang seharusnya didukung oleh pemerintah.

Terikait apa yang menimpa Geuchik Munirwan, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FISIP UIN AR RANIRY, Amrul Fadhil mengaku kecewa terhadap Dinas Pertanian.

“Kami sangat kecewa apa yang dilakukan oleh dinas ini yang dengan mudah membuat laporan terhadap seorang Geuchik yang membawa penghargaan untuk daerah,” ucapnya, Kamis (25/07/2019).

Selain itu, dari sikap seperti ini akan menimbulkan kekhawatiran pada dasar di lingkungan masyarakat yang tentunya berefek negatif terhadap kepercayaan kepada pemerintah.

“Seharusnya dinas di sini harus melakukan langkah-langkah preventif terkait permasalahan ini. Dan saya sangat mengharapkan kepasa Plt Gubernur untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pertanian, jika memang tidak memberikan hal yang membuat Aceh maju, Kajeut Neugantoe,” kata Amrul.

“Kemudian, saya mengharapkan ketegasan Plt Gubernur untuk segera mendesak dinas tersebut untuk menarik laporan secepatnya, agar Aceh kondusif dan berkembang di bidang pertanian. Pemerintah Aceh sudah harus lebih fokus dalam memajukan Aceh kedepannya,” pungkasnya. (muhammad)

News Feed