by

Tim Wasev Mabes TNI Monitoring Program Fisik TMMD ke 105 di Desa Pusaka Jaya Selatan

-Lainnya-62 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD) meninjau program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0604 Kabupaten Karawang, di Desa Pusaka Jaya Selatan, Kecamatan Cilebar, Karawang.

Kedatangan Ketua Tim Wasev Mabes TNI guna mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Desa Pusaka Jaya Selatan.

Disampaikan Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Kolonel I Gede Nengah Wiratmaja, sungguh hal yang luar biasa baginya bisa berkunjung ke Desa Pusaka Jaya Selatan ini. Kedatangan dirinya ke Pusaka Jaya Selatan untuk mengevaluasi pelaksanaan TMMD ke 105 yang di laksanakan di Desa tersebut.

“TMMD ini adalah suatu kegiatan yang baik, alhamdulliah bisa di laksanakan dengan baik di sini,”Jelas I Gede Ngenah, di hadapan masyarakat Desa Pusaka Jaya Selatan, Kamis (25/7/2019) di Cilebar.

Harapanya yang pertama adalah, agar masyarakat Pusaka Jaya Selatan bisa menjaga nilai nilai luhur yang di wariskan oleh Bangsa ini, yaitu goyong royong, kebersamaan, sopan santun, tata krama, harus tetap dijaga.

“tanamkan kepada generasi muda kita, anak cucu kita, itu investasi yang tak ternilai harganya,”katanya

Kemudian kata ia, tentunya apa yang menjadi sasaran program harus membawa dampak yang signifikan.

Bahkan katanya, sebelum ia melakukan evaluasi di Pusaka Jaya Selatan, ia sempat menyampaikan kepada Bupati Cellica, karena di Karawang masih banyak masyarakat yang harus bisa mendapatkan manfaat dari CSR Perusahaan.

“CSR Perusahaan harus dirasakan masyarakat, nanti bisa untuk memperbaiki rumah warga,”terangnya.

Kemudian disampaikan warga Pusaka Jaya Selatan Taupik Ismail, bahwa ia sangat berterima kasih kepada TNI yang mau membangun Desa Pusaka Jaya Selatan.

Taupik Ismail yang juga Anggota DPRD terpilih Kabupaten Karawang, dirinya sangat bangga dengan adanya program TMMD, karena Desa Pusaka Jaya Selatan yang mana salah satu dusun yaitu dusun Cimunclak adalah daerah yang terisolir dan kini maayarakat disana dapat merasakan pembangunan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI,”ucapnya

Setelah bertemu dengan masyarakat Desa Pusaka Jaya Selatan, Tim Wasev Mabes TNI, dengan didampingi Kasdim 0604, Kepala Dinas PMD Karawang, Camat Cilebar, dan Kepala Desa Pusaka Jaya Selatan, mengecek beberapa titik lokasi pembangunan program TMMD ke 105 Kodim 0604 Karawang.

Sebanyak 16 titik pembangunan yang dilaksanakan TMMD ke 105 Kodim 0604 Karawang, di Desa Pusaka Jaya Selatan. Pembangunan seperti rutilahu, mushola, gorong grong, Jalan lingkungan, di bangun di Desa Pusaka Jaya Selatan.

Penulis : Nurdin Peles

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed