Wakil Ketua 1 DPRD Karawang Hadiri Penanaman 1100 Pohon Mahasiswa KKN UBP di Desa Parungmulya

Karawang, Kabarsebelas.com – Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) melakukan praktek kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Praktek KKN ini dalam rangka mengamalkan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan selama satu bulan lamanya. Untuk tema yang diangkat yaitu Program Citarum Harum.

Untuk melaksanakan program tersebut mahasiswa KKN UBP Karawang melakukan penghijauan di Desa Parungmulya dengan menanam 1.100 pohon dan pelatihan pembibitan yang diikuti oleh warga Desa Parungmulya dari berbagai RT.

Penanaman 1.100 pohon tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Karawang Sri Rahayu Agustina Suroto dan Rektor UBP Dr. Dedi Mulyadi.

Kemudian dikatakan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Karawang, Sri Rahayu, bahwa program Citarum Harum suatu tindak lanjut dari program Nasional.

“Hari ini Mahasiswa KKN membuat program yang harus terintegrasi dengan Pemerintah,”Kata Sri Rahayu, di Parungmulya, Ciampel, Karawang.

Harapannya, keberadaan mahasiswa KKN di Desa Parungmulya harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, sehingga KKN memiliki arah yang ganda yaitu memberikan pendidikan pelengkap kepada masyarakat dan sekaligus membantu masyarakat sekitar untuk melancarkan pembangunan.

Ditempat yang sama disampaikan Ilham Aziz Anaba, Koordinator KKN Desa Parungmulya, selain penanaman ada juga pelatihan pembibitan pohon guna agar masyarakat bisa memahami betul cara bercocok tanam.

“terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan acara penghijauan ini,”ucapnya

Setelah itu, Wakil Ketua 1 DPRD, Rektor UBP, Balai Pengelolaan Aliran Sungai dan Hutan Lindung, Perwakilan Kecamatan Ciampel, dan Aparatur Desa, TNI, serta masyarakat sekitar melakukan simbolis penanaman pohon secara bersama.

Penulis : Nurdin Peles