Ratusan TNI AD dan Warga Bersihkan Tumpahan Minyak di Pesisir Pantai

Bekasi, Kabarsebelas.com – Ratusan TNI AD dan warga turun membantu pembersihan kebocoran minyak dan gas di sekitar anjungan Lepas Pantai YYA-1 area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di Perairan Muara Bungin, Desa Muara Beting, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/07/2019).

Danramil 03/Cabang Bungin, Kapten Arh Yoedi Narto mengatakan, dengan terjadinya kebocoran minyak yang tumpah sampai di muara, pihak Kodim 0509/Kabupaten Bekasi langsung bergerak aktif membantu pelaksanaan pembersihan agar tidak semakin berimbas kepada masyarakat.

“Kodim 0509 meminta BKO Yonif 202/Tajimalela dan Yonarmed 7 untuk membantu membersihkan tumpahan minyak bersama pertamina dan masyarakat,” ujar Yoedi.

Ratusan TNI AD yang Terdiri dari BKO Yonif 202/Tajimalela dan Yonarmed 7, Tengah Membersihkan Tumpahan Minyak yang Terpapar di Pinggir Pantai, Sabtu (27/07/2019).

Ia mengatakan, lembersihan itu sendiri dilakukan secara manual dengan menggunakan cangkul, scope.

“Tumpahan minyak kita masukkan ke dalam kantong plastik yang dilapisi karung,” imbuhnya.

“Pembersihan akan terus dilakukan hingga dampak yang terjadi akan terminimalisir dan tidak meluas ke mana-mana,” pungkas Kapten Arh Yoedi. (fajar)