by

Rumah Ludes Terbakar, Bupati Lampura Beri Bantuan Mbah Sokinem

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), memberi bantuan kepada Mbah Sokinem korban kebakaran yang merupakan warga Desa mulyorejo I, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten setempat.

Adapun pemberian bantuan itu, disampaikan melalui Camat Bunga Mayang, Ediyansyah, sehari setelah kejadian musibah kebakaran. Jumat (26/7/2019).

“Bantuan yang di berikan ini, merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah, dari bapak Bupati, H. Agung Ilmu Mangkunegara, kepada masyarakat yang sedang mendapat musibah,” ungkap Ediyansyah.

Selain itu, sambung Camat Ediyansyah, kehadirannya, bukan hanya memberikan bantuan saja, namun memberikan suport kepada ibu Sokinem yang merupakan janda berusia 80 tahun, dan sangat layak dibantu.

“Kami dari pihak kecamatan kemarin (25/7), mendapat kabar ada rumah warga di Mulyorejo I kebakaran, kemudian kami langsung mendatangi bersama kades mulyorejo, saat kami tiba ternyata rumah sudah habis terbakar,” papar Ediyansyah, menceritakan peristiwa kebakaran tersebut.

Ediyansyah, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat mulyorejo I, yang telah bahu membahu, bergotong royong membantu korban, hingga saat ini secara sukarela membuatkan kembali rumah Sokinem.

Sementara itu, Sokinem, kepada media ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampura, Camat , Kepala desa dan seluruh masyarakat atas perhatian dan bantuan yang telah ia terima.

“Alhamdulilah, terimakasih banyak atas bantuannya, tanpa adanya bantuan ini, Ndak tau gimana kehidupan saya selanjutnya,” tutur Mbah Sokinem, seraya menghapus air mata yang keluar dari kedua sudut matanya. (Hapidz)

News Feed