by

Begini Ala RW 05 Perum Ekamas Permai Memilih Ketuanya

-Lainnya-523 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk cerdas dan dapat berpartisipasi dalam kehidupan berdemokrasi. Pengurus Lima RT menggelar pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 05 Perum Ekamas Permai Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Karawang, Jawa Barat, Dengan demikian bentuk partisipasi dalam demokrasi tidak hanya bisa dilakukan saat pesta demokrasi besar sekelas Pemilu Pilpres maupun Pilkada.

“Calon ketua RW sebenarnya ada 10 orang, sebab setiap perwakilan RT harus mengirimkan 2 calon. Tapi yang bisa mengikuti pemilihan hanya 6 orang, yakni Dadang, Agus Jos Dwiangga, Dasuki, Firdaus, Isti Santoso, dan Eli,” kata Ketua Pelaksana Pemilihan RW 05 Perum Ekamaa Permai Desa Pangulah, Turmudi, Minggu (28/07/2019).

Pemilihan langsung ketua RW secara demokrasi ini merupakan keinginan dari masyarakat.

“Pemilihan RW ini merupakan sarana pembelajaran demokrasi demi kerukunan bersama,” katanya.

Turmudi mengatakan, persiapan pemilihan RW secara demokrasi ini dilakukan selama 3 minggu. Sebab, warga banyak kegiatan ditambah persiapan memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Rencananya pada tanggal 17 Agustus hasil dari pemilihan RW ini bakal dilantik,” tutur Turmudi.

Ia menambahkan, kesulitan dalam pemilihan RW ini, adalah banyaknya kandidat yang awalnya maju mendadak mengundurkan diri karena alasan sakit dan ada keperluan lain.

“Kita berharap warga Perum Ekamas bisa lebih dewasa dalam berdemokrasi,” katanya.

Dari hasil pemilihan RW itu, Dasuki terpilih karena mendapat dukungan terbanyak dibanding calon lainnya. Selain itu, masyarakat disuguhkan dengan hiburan Della Nada Entertainment agar suasana lebih meriah dan partisipasi masyarakat bisa lebih banyak. (amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

  1. 45020 278980A person necessarily lend a hand to make severely posts Id state. This really is the extremely 1st time I frequented your internet page and to this point? I surprised with the analysis you produced to make this certain submit extraordinary. Magnificent procedure! 764009

News Feed