by

RS Hosana Medika Lippo Cikarang, Diduga Melakukan Malapraktik

Karawang, Kabarsebelas.com – Rumah Sakit (RS) Hosana Medika yang beralamat di jalan utama Lippo Cikarang di duga melakukan malapraktik.

Hal tersebut diungkapkan Gery Gagarin kuasa hukum Yayan Alfian, bahwa kliennya diduga menjadi korban malapraktik yang dilakukan salah satu dokter di RS Hosana Medika.

“Klien kami diduga jadi korban malapraktik oleh salah satu dokter di RS Hosana Medika,”Jelas Gery Gagarin, Senin (29/7/2019) di Kantornya.

Dijelaakannya, pada bulan April 2019 lalu, kliennya melakukan operasi di RS Hosana Medika Lippo Cikarang, karena ada tiga gigi bungsunya yang harus di cabut, yang satu di atas dan dua lagi di bawah. Setelah dilakukan operasi beberapa hari kemudian masih terasa sakit, sehingga kliennya datang lagi ke RS Hosana Medika untuk berkonsultasi kepada dokter yang bersangkutan. Namun, kata dokter tersebut baik baik saja tidak ada apa apa.

“Ok kita tunggu,”cerita kliennya kata Gery.

Satu bulan kemudian, kliennya datang lagi ke dokter yang bersangkutan untuk berkonsultasi karena masih terasa sakit. Tapi, jawaban dokter tersebut masih sama tidak ada apa apa itu biasa abis operasi karenanya seperti itu.

Karena jawaban dari dokter masih sama tidak ada apa apa, tapi dirinya masih merasakan sakit pasca di operasi sehingga kliennya minta pendapat hukum seperti apa.

“saya sarankan agar cari second opinion dan akhirnya klien saya pergi ke RS Hermina di Cileungsi,”Jelasnya

Dari hasil ronsen dan scan kata Gery, akhirnya diketemukan ada gigi tertinggal dirahang dan itu menimbulkan sakit yang luar biasa bahkan sampai mengeluarkan nanah, sampai mau apa apapun tidak enak.

Akhirnya ada arahan dari dokter RS Hermina untuk segera dilakukan tindakan dan jangan di birkan terlalu lama.

“Akhirnya satu minggu yang lalu kliennya dilakukan operasi karena dari keterangan dokter harus segera diangkat,”jelasnya

Atas kejadian tersebut sebetulnya, pihaknya sudah melakukan itikad baik dengan melakukan somasi kepada pihak RS Hosana Medika namun, pihak RS Hosana tidak ada itikad baik.

“Tidak ada itikad baik dari pihak RS Hosana, padahal kami sudah melakukan tiga kali somasi,”Katanya

Intinya yang dinginkan pihaknya, RS Hosana Medika berkomunikasi dengannya, dan menerima penjelasnnya.

“kami hanya ingin minta klarifikasi dan minta ganti rugi apa yang sudah dialami oleh klien kami,”tegaanya

Bahkan atas kejadian ini, pihaknya sudah mengirim surat ke Dinas Kesehatan dan Ikatan dokter Indonesia untuk membantu kasus ini.(Tim Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

News Feed