by

Bupati Lampura gelar Ramah Tamah Bersama Tim Penilai LSS-UKS/M Tingkat Nasional

-Daerah-58 views

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, gelar Ramah Tamah bersama Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah /Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Ruang Siger Sekretariat Pemkab Lampung Utara. Senin malam (29/7/2019).

Nampak hadir, Wakil Bupati Lampura, H. Budi Utomo, Forkopimda, Pj. Sekda, H. Sofyan, Ketua Tim Penilai LSS- UKS/M Tingkat Nasional, Agung Triwahyanto, para Kepala OPD, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampura, serta para Undangan.

Acara ramah tamah LSS-UKS/M tersebut, dimulai dengan sambutan ketua Tim Pembina Provinsi Lampung, Indawati, yang menjelaskan bahwa LSS-UKS/M merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kesehatan sekolah.

Sementara itu, Bupati Lampura dalam sambutannya mengatakan, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menyatakan bahwa Pendidikan Nasional bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani serta kepribadian yang mantap dan mandiri.

Oleh karena itu, pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah merupakan upaya untuk pembangunan manusia seutuhnya, melalui pembinaan dan pengembangan kebiasaan hidup sehat, yang dilakukan secara terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur pemerintah, sekolah dan masyarakat.

“Dengan upaya tersebut, diharapkan mampu memantapkan dan meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah, sehingga pada akhirnya kita dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas sehat jasmani, dan rohani,” ujar Bupati Agung. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed