by

BPJS Ketenagakerjaan Cikarang Serahkan Waqaf Qur’an

Bekasi, Kabarsebelas.com – BPJS Ketenagakerjaan cabang Bekasi Cikarang menyerahkan waqaf 33 Mushaf Al Qur’an ke mesjid di Cikarang melalui Baznas Kabupaten Bekasi. Ini merupakan bagian dari program gerakan Wakaf Satu Juta Mushaf Al Qur’an di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang, Achmad Fatoni mengatakan, kegiatan waqaf Al Qur’an ini merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Wakaf Satu Juta Mushaf Al Qur’an oleh BPJS Ketenagakerjaan secara nasional.

“Ini merupakan tahap awal dulu, Direktur Umum dan SDM mencanangkan satu juta waqaf Qur’an se-Nasional, dan kami cabang Cikarang menargetkan waqaf Mushaf Al Qur’an minimal satu di seluruh mesjid dan mushola yang ada di Kabupaten Bekasi. Mungkin tidak langsung secara sekaligus tapi insyaallah bertahap,” kata Achmad, Kamis (01/08/2019).

BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang untuk tahap awal ini bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Bekasi untuk menyalurkan 33 Mushaf Al Qur’an tersebut yang diserahkan ke kantor Baznas Kabupaten Bekasi di Cikarang dan selanjutnya Baznas akan mendata masjid atau mushola yang dapat diberikan terlebih dahulu.

Dana untuk program wakaf mushaf Al Qur’an bersumber dari infaq para pegawai, pensiunan, mitra, dan keluarga besar insan BPJS Ketenagakerjaan. Untuk pencetakan Al Qur’an, BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) sebagai salah satu cara bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan biaya percetakan di PNRI juga terjangkau. Untuk satu mushaf Al Qur’an lengkap dengan terjemahan dan tajwid berukuran 30 x 20 sentimeter (cm) dihargai Rp150 ribu.

Dirinya menjelaskan, untuk tahap selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang selain ke mesjid dan mushola di Kabupaten Bekasi waqaf mushaf Al Qur’an tersebut akan disalurkan juga ke rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Bekasi.

Wakaf mushaf Al Qur’an tersebut sekaligus menjadi media sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Pada halaman terakhir mushaf, terdapat penjelasan empat program BPJS Ketenagakerjaan yang dapat diikuti oleh masyarakat. Termasuk para pengurus yayasan keagamaan maupun orang-orang yang bekerja di Masjid. (fajar/rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 comments

  1. 905822 23232After study some with the blog posts in your internet site now, and i genuinely such as your technique for blogging. I bookmarked it to my bookmark web site list and are checking back soon. Pls appear into my web internet site likewise and make me aware what you consider. 854253

News Feed