Dua Bangunan Rumah Hangus Terbakar

Karawang,Kabarsebelas.com – Dua bangunan rumah hangus dilalap sijago. merah di Gang Majlis, Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, Karawang, dalam kebakaran tersebut dua unit kendaraan pemadam kebakaran berhasil memedamkan api setelah warga berusaha merobohkan bangunan.

Saksi mata, Jaen (45) mengatakan dua bangunan rumah terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, api langsung membesar menghanguskan seluruh bangunan rumah, asal api diduga dibakar pemilik rumah bernama Erat (35) yang mengalami gangguan jiwa.

“Api langsung melalap seluruh bangunan rumah, diduga dibakar pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa, ” kata Jaen, Kamis (1/8) di lokasi kejadian.

Jaen menerangkan awalnya pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa membakar barang di dalam bangunan setelah itu langsung pergi keluar rumah ,tetangga rumah pada kaget karena api langsung membesar hingga menghanguskan seluruha bangunan permanen beserta isinya.

“Warga langsung berdatangan berusaha memadamkan api yang membesar dengan alat seadanya, ” terangnya.

Untuk menghindari api merembet ke rumah tetangga, kata Jaen, warga merobohkan bangunan sehingga api tidak menjalar ke bangunan yang ada disampingnya akhirnya api bisa dipadamkan setelah dua unit damkar datang ke lokasi kejadian.

“Dua unit damkar datang kelokasi untuk memadamkan api “jelasnya

Dari pantauan dilapangan dua bangunan yang terbakar berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk. Kedua bangunan itu posisinya berhimpitan sehingga api cepat merembet.

Kepala Desa Cicinde Selatan, Dasun mengatakan peristiwa kebakar sudah yang ketiga kali di wilayahnya, pertama bangunan sekolah dasar, lalu runah warga dan hari ini kembali perstiwa terjadi lagi.

“Sudah terjadi tiga kali peristiwa kebakatan dalam waktu satu bulan, “singkatnya.(Nandang)