by

Belakang Alun-alun Kota Sumedang Jadi TPS

-Lainnya-221 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Keindahan alun-alun Kota Sumedang, Jawa Barat, yang tampak dari depan sangat mempesona dan enak dipandang serta menjadi tempat rehat sejenak yang melintasinya. Akan tetapi, sangat disayangkan keindahan itu sirna kalau kita melihat kondisi di belakangnya sangat tidak indah dilihat, sebab tidak tertata rapih dan dijadikan tempat sampah sementara.

Wisatawan lokal, Andre menuturkan, dengan melihat kondisi seperti itu, pengunjung yang mampir ke alun-alun Sumedang menjadi segan dan enggan untuk bisa bersantai di sana. Karena bau sampah yang sudah mulai menyengat tercium.

“Dengan kondisi begini, masyarakat ga bakalan betah jalan-jalan di sini. Apalagi, ketika mereka akan menikmati jajanan, pasti seleranya akan hilang, sebab sampah yang terletak di belakang alun-alun baunya mulai menyengat,” kata Andre di lokasi, Jumat (02/08/2019).

Padahal, lanjut Andre, letaknya sudah strategis. Akan tetapi, perawatan dan pengelolaannya kurang maksimal. Bahkan, lokasinya tepat di depan gedung DPRD Kabupaten Sumedang.

“Kami berharap kepada Pemkab Sumedang dan anggota dewan untuk dapat menata kembali kondisi alun-alun yang sekarang ini, agar masyarakat bisa nyaman dengan kondisi alun-alun yang bersih dan rapi,” ucapnya. (indra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed