by

PDIP Siap Bangkitkan “Gairah” di Jawa Barat

-Politik-84 views

Bandung, Kabarsebelas.com – Menghadapi Pilkada 2020 di sejumlah kabupaten dan kota, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, telah menyiapkan jargon khusus. Jargon tersebut, yaitu “Jabar Bangkit 2020”.

Ia mengatakan, tujuan dibuatnya jargon tersebut adalah demi meningkatkan kembali suara PDIP yang kini turun peringkat. Sebagai partai ideologis, PDI Perjuangan akan mengusung calon kepala daerah yang mampu membawa kemajuan di daerahnya.

Selain itu, Ono mengakui, pengumuman kader atau‎ nonkader PDIP yang akan maju melalui partai nasionalis selalu berada di akhir waktu pendaftaran. Oleh sebab itu, masyarakat tidak mengetahui dan mengenal siapa yang akan menjadi bakal calon kepala daerahnya.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, Saat Jumpa Pers di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Kamis (01/08/2019).

Maka itu dirinya mengatakan, PDIP akan memberi kesempatan non kader untuk melamar menjadi balon kepala daerah. Pihaknya membuka diri kepada figur berkualitas sebagai kontestan 8 (delapan) pilkada di Provinsi Jawa Barat tahun 2020 mendatang.

“Kami terbuka kepada siapa saja untuk mendaftar tapi tentunya kami seleksi terlebih dahulu. Selain itu, figur-figur yang nantinya dicalonkan harus bisa mengambil hati rakyat dengan mengutamakan kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan pribadi,” ucap Ono di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Kamis (01/08/2019).

Delapan daerah yang akan menggelar ajang Pilkada itu, lanjut Ono menyebutkan, yakni Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

“Para pendaftar akan diseleksi secara objektif sesuai prosedural partai,” ucap Ono.

Istimewa. Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono

Di samping itu, Ono menjelaskan, sejumlah program telah dipersiapkan untuk mengembalikan semangat PDIP di Jawa Barat, di antaranya mengembangkan bidang-bidang baru yang kini menjadi isu hangat di tengah masyarakat.

“Misalnya isu Citarum Harum, isu buruh, dan isu infrastruktur. Nantinya, ada bidang-bidang khusus yang ikut terjun dalam menyelesaikannnya. Bahkan, kami sudah persiapkan ketua-ketua bidang untuk mengkoordinasikan isu tersebut,” katanya.

Para ketua bidang itu hampir semuanya, kata Ono, adalah mereka yang berusia muda. Diharapkan, tampilnya generasi muda bisa memberikan warna baru bagi PDIP dan menjadikan partai bersinar kembali di Jawa Barat.

Dengan begitu, dia menyampaikan, peran media massa sangatlah penting saat ini. Sehingga, dalam waktu dekat PDIP akan merancang ulang tim media terpadunya, baik untuk media arus utama maupun media sosial. Hal tersebut dilakukan agar ada saran atau kritik membangun yang bisa menjadikan PDIP jauh lebih baik. (Tim red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed