by

Dewan Baru Didemo Mahasiswa

-Lainnya-70 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang yang baru di sumpah jabatan langsung didemo mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Aksi demonstran mahasiswa PMII tersebut dilakukan di depan gedung DPRD Karawang, saat prosesi pembacaan sumpah janji jabatan anggota baru DPRD Kabupaten Karawang.

Disampaikan Ketua Umum PMII Cabang Karawang Lingga Komara, pihaknya mengultimatum kinerja DPRD Kabupaten Karawang sebelumnya, karena dianggap dalam menggarkan tidak pro terhadap rakyat, dan juga dalam pembuatan produk produk hukum tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

“Kita mengultimatum DPRD Karawang sebelumnya, 5 tahun bekerja tapi tidak pro terhadap rakyat, hanya pro terhadap golongan dan partai politik,”Tegas Lingga Ketua PMII Cabang Karawang, Senin (5/8/2019) saat orasinya di depan gedung DPRD Karawang.

Dirinya kecewa kepada anggota DPRD terpilih karena tidak ada satupun anggota dewan faska dilantik menemui mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi.

Setelah hampir 30 menit melakukan orasi di depan gedung DPRD Karawang, akhirnya masa aksi ditemui oleh Agus Mulyana Sekretaris Dewan.

Kemudian kepada Sekwan Agus Mulyana masa aksi menyampaikan beberapa tuntutan kepada anggota DPRD yang baru.

1. DPRD harus menciptakan Peraturan daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat Karawang.
2. DPRD harus bisa melakukan pengawasan tanpa mengenal kompromi dengan eksekutif
3. Memastikan APBD untuk kepentingan masyarakat Karawang.
4. DPRD harus bersedia menyuarakan suara rakyat bukan suara partai politik.

Selain itu pihaknya meminta kepada Sekwan untuk memfasilitasi agar bisa audensi dengan anggota DPRD yang baru.

Kemudian disampaikan oleh Agus Mulyana Sekretaris Dewan, pihaknya mohon maaf karena anggota DPRD yang baru saja dilantik belum bisa menemui adik adik mahasiswa.

“kami mohon maaf, karena anggota Dewan sedang bersama keluarga setelah dilantik,”kata Agus

Dirinya juga akan memfasilitasi adik adik mahasiswa dari PMII untuk melakukan audensi dengan anggota DPRD yang baru.

“Besok juga ada agenda, kalau adik adik inginya hari jumat Audensi nanti saya jadwalkan dan saya tau kepada Dewan,”pungkasnya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed