by

Sijago Merah Lalap Enam Rumah Warga Di Cimanggung

Sumedang, kabarsebelas. Com-
Kebakaran hebat menghabiskan enam rumah warga yang berada di Desa Pasir Nanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 23.30 Wib, disaat para pemilik rumah sedang istirahat, Minggu 4 Agustus 2019.

“Sijago merah itu dengan cepat melalap pemukiman warga diduga diakibatkan konsleting listrik,” tutur saksi mata junaedi warga setempat, (5/8/2019) ketika dihubungi via telepon

Akibat kejadian tersebut enam rumah semi permanen milik warga hangus dilalab si jago merah, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02:00 Wib oleh pemadam kebakaran.

Enam rumah milik warga yang hangus dilalab si jago merah itu di antaranya rumah pak Ahmad Jaelani, Pak Rohman,  Pak Enjang, Pak Dadang,  Pak Ipan dan Ibu Ratiah .

“Kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah,”kata Junaedi

Pasca kebakaran, kini para korban untuk sementara waktu mengungsi ke Masjid terdekat dan ada juga yang mengungsi kerumah sanak saudaranya sambil menunggu bantuan dari Pemerintah setempat.

Dengan kejadian musibah tersebut para warga kini lebih waspada dan berhati-hati supaya tidak terulang kejadian yang sama.

Sementara itu ibu Ratih korban kebakaran, dirinya berharap kepada Pemkab Sumedang bisa membantu warga yang terkena musibah.

“para korban kebakaran berharap Pemkab Sumedang bisa membantu, agar para korban bisa memiliki rumah yang layak,”pungkasnya.(indra/red)

News Feed