by

Usai Pemilu Serentak, KPU Lampura Adakan Rapat Evaluasi

-Politik-193 views

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura), adakan rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye pada Pemilu serentak 2019 kemarin, adapun rapat tersebut berlangsung di Aula KPU jalan Merpati No 468 Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan. Selasa (6/8/2019).

Nampak hadir dalam kegiatan rapat, Ketua KPU Lampura, Hi. Marthon, mewakili Kejaksaan Negeri Kotabumi, Indah puspitarani, Plh Pasi intel Kodim 0412 LU, Kapten Inf Suroto, Kaur bin ops sat intel kam Polres, Ipda Muslifar, Kabid penegak Perda Satpol PP Lampura, Nizar Agung dan Kabid politik Kesbangpol, Saloma.

Turut hadir, Komisioner Bawaslu Bidang sengketa, Putri Intan sari, Komisioner Bidang pelanggaran Bawaslu, Abdul Kholik, Disduk capil, Yuni Yuliarsih, Lo Kodim 0412/LU, Serka Rudi Hartono, 10 orang dari Lo Pada dan Komesioner KPU Lampura.

Ketua KPU Lampura, dalam sambutannya mengatakan Pemilu secara garis besar pelaksanaannya sesuai dengan jadwal dan tahapan agar peserta Parpol dapat menyampaikan visi dan misi yang dapat di percaya masyarakat.

“Kampanye ini, mempunyai proses demokrasi dapat berlangsung jurdil memerlukan suatu ketaatan dari semua pihak yang menjadi kendala dalam pemilu siapa yang mau di pilih karena tidak tau visi dan misi dan calon tersebut sehingga peserta pemilu dengan baik dan jangan sampai money politik,” kata Marthon.

Dalam penyampaian dari Komisioner Bawaslu memaparkan terkait alat peraga, dimana kurang maksimalnya alat peraga kampanye serta perawatan alat peraga yang di gunakan, untuk itu berharap Pilkada, Pileg, Legislatif ke depan dapat berjalan dengan baik.

Sedangkan, dari Polres Lampura, melalui Ipda Muslifar, menyampaikan terkait pengamanan Pemilu, dimana penetapan pengamanan sesuai dengan zona, sehingga dapat terlaksana dengan baik, mulai dari tahapan pemilu pada September sampai dengan April kemarin.

Sementara itu, masukan dari Kodim 0412/LU, melalui Kapten inf Suroto, menyampaikan beberapa hal, diantaranya kurangnya Sosialisasi kepada Parpol tentang pelaksanaan pemasangan banner serta baliho, dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 comments

  1. 960187 521227Its onerous to search out knowledgeable individuals on this topic, even so you sound like you already know what you are talking about! Thanks 837006

News Feed