by

Ditagih Tunggakan PBB, Pimpinan PDAM Ngaku Mau Lapor Bupati

-Daerah-203 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Kabupaten Karawang meminta keringan terkait tunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar 420 juta rupiah, setelah dilayangkan surat teguran beberapakali. Bahkan pimpinan PDAM Tirta Tarum akan melaporkan kepada Bupati Karawang.

“Pimpinan PDAM datang menghadap saya untuk meminta keringanan atas tunggakan pajak sebesar 420 juta rupiah, bahkan akan mengancam mau melaporkan kepada Bupati,” Ujar Endang Cahendra Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rabu, (7/8/2019) diruang kerjanya.

Kemudian kata Endang, karena merasa PDAM adalah perusahaan milik Pemerintah Daerah, mereka meminta keringanan bahkan, akan melaporkan masalahnya kepada Bupati.

Lanjut Endang, PDAM memang sudah mengakui mempunyai tunggakan PBB selama 5 tahun. Sebenarnya pada saat hasil pertemuan para pimpinan, pihak PDAM akan membayar tunggakan PBB dengan cara mencicil.

“Mana, hingga kini pihak PDAM tidak menyicil tunggakan pajak tersebut,”kata Endang

Endang juga mengatakan, bahwa dirinya sudah berupaya melakukan kewajibannya melakukan beberapakali surat teguran kepada pihak PDAM, Namun masih saja pihaknya tidak melakukan pembayaran tunggakan itu.

Kemudian lanjut Endang, surat teguran beberapakali sudah kita layangkan, dulu juga ada konfirmasi kekantor pada saat ada penggerebekan di kantor PDAM oleh penegak hukum.

Kemudian pihak PDAM langsung menghadap pimpinan dan menanyakan berapa tunggakannya, dengan bahasa mau nyicil.

“tapi sampai sekarang belum juga dilakukan,”papar Endang.

Bahkan kata Endang, dirinya sempat ada yang menghubungi setelah adanya pemberitaan di media sosial, komplain kenapa sampai tunggakan pajak PDAM sampai terekspose di media sosial.

“sempat ada yang komplen terkait masalah berita PDAM di media massa, kenapa itu sampai bisa keluar pemberitaan di media, ya silahkan saja dibantah, bapa yang punya tunggakan, kita ditanya madia ya kita jawab,”ulas Endang.

Dijelaskan Endang, saat ini tercacat tunggakan PBB mereka sekitar 5 tahun, terhitung dari tahun 1996, tahun 1997, tahun 1998, tahun 2007 dan tahun 2017 lalu.

“Tunggakan PBB PDAM yang tercatat di Bapenda saat ini Rp. 420.694.642, selama 5 tahun, sedangkan wajib pajak PBB tagihan pertahunnya sebesar 11 Jutaan,”katanya.

Bukti pertanggung jawaban itu, Ucap Endang, dirinya sudah layangkan surat, pada saat rapat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan sampaikan terkait tunggakan tersebut.

“Pada saat rapat dengan pak Sekda kemarin juga disampaikan, ya minimal kita sudah melaporkan sebagai bukti tanggung jawab atas pekerjaan saya,”pungkasnya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 comments

  1. 933080 864775Hello! I could have sworn Ive been to this weblog before but after browsing through some of the post I realized its new to me. Anyways, Im undoubtedly happy I identified it and Ill be book-marking and checking back regularly! 874659

  2. 580160 809629Thank you for every other informative web site. Exactly where else could I get that type of information written in such a perfect means? Ive a mission that Im just now operating on, and Ive been at the look out for such info. 913666

  3. 364908 268017My spouse and I stumbled more than here from a different web site and thought I may as well check issues out. I like what I see so now im following you. Appear forward to going over your web page repeatedly. 904157

News Feed